AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Honda CR-V Baru

Foto : Istimewa

Honda CR-V Diesel Resmi Meluncur di Thailand



Honda CR-V, resmi meluncur di Thailand. Generasi kelima CR-V ini melakukan debut pertamanya di Thailand. Yang membuatnya semakin spesial, untuk pertama kalinya, Honda CR-V kini tersedia pilihan mesin turbodieselnya.

Honda CR-V ini mendapatkan ubahan masif dari segi eksterior. Bagian depan, Honda CR-V baru menggunakan deretan lampu LED khas Honda modern, dengan desain yang meruncing. Grilnya juga terlihat semakin besar. Sementara bagian bumper depan terdapat akses lekukan yang mirip bagian belakang dari Honda BR-V.

Sementara bagian belakangnya terlihat masih mengotak seperti model sebelumnya. Hanya saja, lampu belakang kini ganti desain total. Desainnya mirip kepunyaan Mitsubishi Pajero Sport baru yang dibalik. Unik dan sedap dipandang mata.

Interior Honda CR-V Baru
Interior Honda CR-V Baru

 

Pada interior, Honda CR-V baru kini punya bangku 3 baris dengan kapasitas 7 penumpang. Kursi pengemudi memiliki 8 pengaturan posisi duduk. Head unit pakai model layar sentuh 7 inci yang sudah mendukung Apple CarPlay.

Honda CR-V baru, hadir dengan dua pilihan mesin. pertama ada 1.600 cc i-DTEC 4 silinder turbodiesel bertenaga 160 dk dan torsi buas 350 Nm. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi otomatis 9 percepatan Shift by Wire. Sementara mesin bensin, menggunakan unit 2.400 cc bertenaga 174 dk dan torsi 224 Nm. Mesin ini ditandemkan dengan transmisi otomatis CVT. Semoga saja versi mesin dieselnya masuk juga ke pasar Indonesia. Kita tunggu saja.

Komentar

Berita Terkait

mobil-baru

Jumat, 2 Desember 2016

Honda CR-V 2017 Siap Dirakit Lokal

Kehadiran CR-V generasi kelima pada 2017 mendatang menjadi keluarga CRV pertama yang memakai mesin turbo dan transmsi CVT, mesin ini merupakan pinjaman dari Honda Civic Turbo. Dan di Indonesia, Honda CR-V 2017 siap dirakit lokal