AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Geneva International Motor Show

Foto : Bebin Djuana

Hypercar Swedia Ini Tampil Memukau di Geneva Motor Show



Ini adalah monster jalanan yang diproduksi oleh perusahaan asal Swedia. Siapa lagi kalau bukan Koenigsegg yang selalu membuat decak kagum orang yang melihat hypercar buatannya. Hypercar asal Swedia ini tampil memukau di Geneva Motor Show.

Ia adalah Koenigsegg Regera dengan tampilan yang gahar. Auto Bild sendiri melihat langsung di Geneva Motor Show 2017. Di tahun ini, Regera hadir dalam dua warna yakni merah dan hijau dengan material sasis serat karbon.

Regera sengaja diset untuk menjadi pengganti saudaranya, Koenigsegg Agera. Menariknya, ia mendapatkan tambahan tenaga listrik atau yang lebih dikenal plug in hybrid. Meski ia mendapat imbuhan hybrid tak membuatnya lebih berat, karena bobotnya masih cukup rkingan yakni 1.628 kg saja.

Performa yang disuguhkan begitu mengagumkan. Pasalnya mobil ini dilengkapi dengan baterai berdaya lebih dari 1 Megawatt. Urusan mesin, Regera mengandalkan unit bensin twin turbo 5.000 cc V8 yang mampu melontarkan tenaga sebesar 1.100 dk dan torsi maksimum hingga 1.250 Nm.

Ditambah lagi, tiga motor listrik berkekuatan 700 dk dan torsi 900 Nm. Artinya, ia bakal memiliki tenaga hingga 1.800 dk dan torsi yang begitu besar yakni 2.150 Nm, Wow sungguh impresif. Klaim perusahaan, mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam tempo 2,8 detik saja.

Tak hanya itu, ia diklaim juga bisa melaju dari kecepatan 150 hingga 250 km/jam hanya dalam waktu 3,2 detik saja. Bahkan hanya butuh waktu 20 detik untuk bisa melesat dari 0-400 km/jam.

Sayangnya, perusahaan belum mengumumkan top speed yang dimiliki oleh Koenigsegg Regera. Tapi perkiraannya akan berada di kisaran 400 km/jam dan 500 km/jam. Dengan hanya 2 kursi yang dimilkinya, sepertinya ia bakal menjadi raja jalanan yang sangat buas.

Komentar

Berita Terkait

knowledge

Minggu, 18 September 2016

Koenigsegg Agera Pakai Mesin Ford Modular

Koenigsegg Agera pakai mesin Ford Modular. Seberapa buas tenaganya?

mobil-baru

Senin, 9 Januari 2017

Pagani Huayra Roadster Siap Debut di Geneva Motor Show 2017

Pagani telah mengkonfirmasi bahwa versi atap terbuka dari supercar Pagani Huayra akan muncul pada bulan Maret di Geneva Motor Show 2017. Ia adalah Pagani Huayra Roadster yang bakal berada di jalan-jalan di Inggris

mobil-baru

Sabtu, 4 Februari 2017

BMW i8 Frozen Editions