AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Kesuksesan Toyota Calya Tidak Mengurangi Stok Avanza

Kesuksesan Toyota Calya Tidak Mengurangi Stok Avanza

Kegemilangan yang ditorehkan oleh senjata baru Toyota Calya, tampaknya tidak akan terlalu banyak mepengaruhi pasokan ataupun penjualan sang senior, Toyota Avanza. PT Toyota Astra Motor mengaku kesuksesan Toyota Calya tidak mengurangi stok Toyota Avanza.

Kegemilangan yang ditorehkan oleh senjata baru Toyota Calya, tampaknya tidak akan terlalu banyak mepengaruhi pasokan ataupun penjualan sang senior, Toyota Avanza. Pasalnya, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengaku kesuksesan Toyota Calya tidak mengurangi stok Toyota Avanza kendati produk baru yang sama-sama berkapasitas tujuh penumpang ini sudah cukup diterima pasar Indonesia sejak diluncurkan.

Wakil Presiden Direktur Toyota Astra Motor, Henry Tanoto di GIIAS 2016 mengatakan tidak akan mengurangi stok Avanza juga model lainnya karena Toyota selalu menyediakan kendaraan sesuai rencana penjualan.

"Kami tidak akan kurangi stok Avanza,  sejauh ini kami selalu punya rencana. Stok kami tahun ini cukup baik. Semua model-model kami stoknya baik," ujar Henry.

Selain itu ia menambahkan akan terus memantau penjualan Calya dan Avanza sampai September 2016 untuk menyimpulkan apakah kehadiran Calya bisa sedikit "menggoyang" penjualan Toyota Avanza. Ini karena posisi harga tipe terendah Toyota Calya berada di tengah-tengah antara Avanza dan Agya.

"Kami belum bisa menyimpulkan apa-apa. Kami perlu melihat data pada Agustus dan September ini," paparnya.

Untuk informasi, harga tipe tertinggi Calya Rp 150 juta sedangkan Avanza tipe terendah sekitar Rp 185 juta. Selisih cukup jauh meskipun keduanya mempunyai karakter yang berbeda.
 

Komentar