AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Mercedes-Benz C-Class dan Mercedes-Benz E-Class Pimpin Penjualan Mercedes-Benz di Indonesia

Foto : Ivan Casagrande Momot

Mercedes-Benz C-Class dan Mercedes-Benz E-Class Pimpin Penjualan Mercedes-Benz di Indonesia

Meski merambah segmen premium, mereka mempunyai sederet amunisi untuk menjadi pilihan bagi konsumen. Paling utama ialah Mercedes-Benz C-Class dan E-Class yang pimpin penjualan Mercedes-Benz di Indonesia

Penetrasi penjualan Mercedes-Benz di Indonesia terbilang begitu agresif. Meski merambah segmen premium, mereka mempunyai sederet amunisi untuk menjadi pilihan bagi konsumen. Paling utama ialah Mercedes-Benz C-Class dan E-Class yang pimpin penjualan Mercedes-Benz di Indonesia.

"Sejauh ini untuk penjualan masih didominasi C-Class, E-Class, kemudian kalau SUV-nya kita masih yang GLE. Populasinya saya tidak bisa rilis angka detailnya. Yang pasti kontribusi terbesar 10 bulan terakhir memang ada di duet C-Class dan E-Class," urai Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communication PT M-BI.

Tidak Ada E-Class Diesel

Di Indonesia, C-Class terbagi dalam 8 varian. Mulai dari C 200 Avangarde, C 200 Exclusive, C 250 AMG, C 250 Coupe AMG, C 300 Coupe AMG, C 250 Estate Exclusive, C 250 Estate AMG dan C 63 AMG. Sementara hadirnya E-Class baru dalam wujud E 250 Avangarde dan E 300 Avangarde melengkapi 13 line up E-Class yang hadir di Indonesia.     

Hampir sebagian besar model merupakan unit bermesin bensin. Mengapa Mercy seolah enggan memasukkan varian sedan dieselnya termasuk pada E-Class yang baru? "Sedan E-Class diesel tidak kami masukkan karena kami sudah pernah mencoba sebelumnya varian E-Class dengan E250 cdi dimana secara volume tidak cukup ekonomis sehingga kita coba hentikan dulu," tambah Hari.

 

Komentar