AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Pameran Otomotif Medan 2017

Foto : ISTIMEWA

Pameran Otomotif Medan 2017 Perkenalkan Mobil Baru dan Model Konsep



Pameran Otomotif Medan (POM) sudah resmi dibuka dari sejak Rabu (17/5). Event ini rupanya dimanfaatkan para Agen Pemegang Merek (APM) untuk memperkenalkan produk terbaru dan mobil konsep yang dimiliki untuk warga Medan. POM 2017 perkenalkan mobil baru dan model konsep.

Pada POM kali ini hadir 8 APM yaitu Datsun, Honda, Mitsubishi Motors, Mitsubishi Fuso, Nissan, Tata Motors, Toyota, dan Suzuki. Selain itu ada pula industri pendukung yang tampil mulai dari Indonesia Automodified (IAM), Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI), Venom, Articoleder, NoDoubt, Vespa, Grab, Doorjek, Pegadaian, dan lain-lain. POM 2017 juga didukung oleh sponsor utama BCA Finance dan sponsor pendukung Move.id.

Selain sudah memperkenalakn Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate dan Triton baru, Mitsubishi juga memboyong LMPV konsep mereka yakni XM Concept. Sementara produsen mobil India, Tata Motors pada POM kali ini memperkenalkan lebih dekat Tata Xenon XT Double Cabin 4x4 dan aplikasi ambulan yang menggunakan basis Tata Super Ace.

Selain itu Tata juga membawa Tata Ace EX2, yang merupakan pick up diesel andalan Tata di segmen UKM sebagai transportasi pedesaan dan pertanian. Rifin Tanuwidjaja, Zona Sales In Charge Sumatera, Tata Motors Distribusi Indonesia (TDMI) mengungkapkan bahwa Tata telah 3 tahun ini memasarkan merek dan produknya di Medan, dan sudah berhasil membukukan penjualan ritel 171 unit kendaraan Tata Motors.

Hadirnya produk-produk baru di ajang POM 2017 tentu memberikan angin segar terhadap penjualan mobil di wilayah Medan dan sekitarnya, termasuk sektor pembiayaan (leasing). Sebagai sponsor utama pameran ini, BCA Finance menghadirkan paket-paket menarik pembiayaan sekaligus dalam rangka ulang tahun BCA ke-60. BCA Finance memberikan bunga kompetitif 3,6% untuk tenor 3 tahun, serta 4,6% untuk tenor 5 tahun, ditambah dengan kemudahan dan kecepatan proses.

Tubagus Hermawan, Branch Manager BCA Finance Medan menjelaskan bahwa dukungan terhadap POM diharapkan mampu meningkatkan sektor pembiayaan serta mendekatkan diri dengan konsumen di Kota Medan.

Komentar