AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Penjualan Datsun GO Turun Drastis Karena Toyota Calya dan Daihatsu Sigra?

Penjualan Datsun GO Turun Drastis Karena Toyota Calya dan Daihatsu Sigra?

Penjualan Datsun GO turun drastis karena Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Prediksi kami, penjualan Datsun GO akan terganggu akibat meluncurnya duet LCGC 7 penumpang, Calya Sigra. Benarkah?

Penjualan Datsun GO turun drastis karena Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Benarkah? Prediksi kami, penjualan Datsun GO akan terganggu akibat meluncurnya duet LCGC 7 penumpang, Calya Sigra. Bahkan di judul artikel test drive Daihatsu Sigra 1.2 R AT Deluxe, kami menyerukan agar Datsun GO berhati-hatilah akan kemunculan duet mobil ini.

Terbukti Benar!

Akhirnya prediksi kami, benar terbukti. Menurut data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada Oktober 2016, distribusi GO+ Panca hanya 27 unit, sementara GO Panca sejumlah 212 unit pada periode yang sama.

Angka itu jelas menjadi  pukulan telak untuk Datsun. Pasalnya, pada periode Januari hingga Juni 2016, Datsun GO+ Panca terdistribusikan 1.900-2.000 unit/bulan, Datsun GO didistribusikan 1.000 unit/bulan.  

Awal mula penurunan distribusi Datsun, terindikasi sejak Juli 2016. Gabungan penjualan Datsun GO+ dan GO, tercatat menurun hanya jadi 2.215 unit. Salah satu analisa kami adalah, tidak tersedianya transmisi otomatis di Datsun GO.

Komentar