AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Penjualan Toyota Agya Belum Terpengaruh Toyota Calya

Penjualan Toyota Agya Belum Terpengaruh Toyota Calya

Penjualan Toyota Calya yang tembus lebih dari 17.000 unit sejak diperkenalkan membuat pendahulunya, Toyota Agya terancam. Namun sejauh ini penjualan Toyota Agya belum terpengaruh Toyota Calya

Penjualan Toyota Calya yang tembus lebih dari 17.000 unit sejak diperkenalkan membuat pendahulunya, Toyota Agya terancam. Meski sama-sama LCGC (low cost green car), namun dengan akomodasi yang lebih luas pada Calya ditambah fitur berlimpah memungkinkan konsumen lebih memilih Calya. Namun sejauh ini penjualan Toyota Agya belum terpengaruh Toyota Calya.

“Baru sebulan kami menjual Toyota Calya. Memang penjualannya sangat banyak tetapi dari sejauh ini Toyota Agya belum terpengaruh. Kami harus tunggu sekitar 2 atau 3 bulan lagi baru bisa terlihat,” ujar Rouli Sijabat, Public Relation Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) saat Media Test Drive Toyota Calya.

Rouli menambahkan pergeseran penjualan memungkinkan saja terjadi. Namun TAM akan mengevaluasi terlebih dahulu pasar dari Toyota Agya. Apakah memang karena efek hadirnya Toyota Calya, atau memang pangsa pasarnya sedang menurun.

Seperti diketahui kehadiran duo kembar Toyota Calya dan Daihatsu Sigra sudah lama dinantikan oleh konsumen otomotif di Indonesia. Banyak kabar beredar bahwa penjualan Toyota Calya berpotensi besar menggeser Toyota Agya yang sama-sama LCGC namun berbeda model.

 

Komentar