AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

SPK 12.414 Unit, Bukti Daihatsu Sigra Sangat Diminati

SPK 12.414 Unit, Bukti Daihatsu Sigra Sangat Diminati

Dengan pencapaian SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) sebanyak 12.414 unit per 18 September 2016, menjadi bukti bahwa Daihatsu Sigra sangat diminati di pasar domestik

Mobil LCGC Daihatsu Sigra sampai saat ini mendapat tanggapan yang cukup baik dari pasar dalam negeri. Dengan pencapaian SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) sebanyak 12.414 unit per 18 September 2016, menjadi bukti bahwa Daihatsu Sigra sangat diminati di pasar domestik. Namun, perusahaan menyatakan saat ini market yang dituju Sigra belumlah tepat sasaran.

Daihatsu Sigra R MT Paling Laris

Adapun jika dilihat dari wilayah warga Ibu Kota Jakarta menunjukkan animo yang tinggi terhadap kendaraan LCGC Daihatsu dengan market share 40%. Dimana dari 10 tipe yang dimiliki Daihatsu Sigra justru didominasi oleh tipe tertinggi, yakni tipe R MT Deluxe (Full Accesories) dengan market share 34% dan 30% untuk tipe R.

Dalam Media Gathering, Marketing & CR Division Head AI DSO PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Hendrayadi Lastiyoso mengungkapkan Daihatsu Sigra saat ini masih didominasi oleh konsumen eksekutif ataupun orang dengan daya beli yang tinggi. “Kami justru memperoleh pembeli dengan daya beli tinggi yang bukan merupakan target utama market kami,” imbuhnya, Selasa (20/9).

Target Pasar Belum Pas

Hal tersebut menuai tanggapan dari Marketing Director PT ADM, Amelia Tjandra yang menyatakan bahwa saat ini Daihatsu Sigra masih belum mengenai target marketnya. “Konsumen Sigra malahan dari kalangan menengah ke atas, dan didominasi oleh tipe tertinggi Sigra,” ucapnya.

Dirinya pun menambahkan ini menjadi pertimbangan Daihatsu mengenai target konsumen yang sesungguhnya. “Tentunya, ini juga sekaligus menjadi keuntungan bagi kami untuk memperoleh market yang sesungguhnya dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami dengan kesuksesan yang diraih oleh produk baru kami,” tutup Amelia.

Komentar