AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Diakui Ganggu Penjualan Datsun

Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Diakui Ganggu Penjualan Datsun

Sejak kehadiran Toyota Calya dan Daihatsu Sigra pada Agustus lalu diakui ganggu penjualan Datsun dan membuat target penjualan tidak tercapat. Meski begitu Datsun Indonesia tetap optimis bahwa pasar low cost green car (LCGC) masih punya potensi besar

Sejak kehadiran Toyota Calya dan Daihatsu Sigra pada Agustus lalu diakui ganggu penjualan Datsun dan membuat target penjualan tidak tercapat. Meski begitu Datsun Indonesia tetap optimis bahwa pasar low cost green car (LCGC) masih punya potensi besar untuk ditingkatkan.

“Adanya pemain baru (Toyota Calya dan Daihatsu Sigra) harus diakui performa penjualan kami tidak sesuai harapan. Tapi kami tetap optimis ke depannya LCGC masih menjadi pasar yang menarik,” tukas Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia saat membuka acara Datsun Xplore Your Style 2016 di Jakarta, Jumat (16/12).

Pasar LCGC Meningkat

Indri menambahkan besarnya potensi LCGC karena saat ini total penjualan mobil di Indonesia tidak bertambah tetapi pangsa pasar LCGC terus meningkat. Menurutnya ada pergeseran para pembeli yang beralih ke LCGC karena pilihan yang semakin beragam.

Terlebih dari total penjualan saat ini menurutnya baru 10% dari total populasi masyarakat di Indonesia. Sehingga masih banyak peluang yang bisa diambil untuk para calon konsumen yang belum memiliki mobil.

Komentar