AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Toyota Indonesia Sudah Ekspor 9 Model Toyota dan 2 Tipe Mesin

Toyota Indonesia Sudah Ekspor 9 Model Toyota dan 2 Tipe Mesin

Bagaimana sepak terjang ekspor Toyota sampai 2016 ini? Ternyata, Toyota Indonesia sudah ekspor 9 model Toyota dan 2 tipe mesin

Toyota yang sudah 45 tahun ada di Indonesia tidak sebatas membuat mobil untuk pasar domestik. Merek asal Jepang ini telah melakukan ekspor sejak 1987 dengan memasarkan Kijang generasi ketiga ke Brunei Darussalam waktu itu. Lalu, bagaimana sepak terjang ekspor Toyota sampai 2016 ini? Ternyata, Toyota Indonesia sudah ekspor 9 model Toyota dan 2 tipe mesin.

Ekspor Lebih dari 1 Juta Unit

Toyota boleh berbangga diri. Pasalnya, tercatat sudah lebih dari satu juta unit mobil yang 'dilempar' secara utuh ke sejumlah negara. Pencapaian ini menjadi salah satu hadiah 45 tahun Toyota di Indonesia yang selebrasinya dihelat Sabtu (29/10) di Jakarta. Pada September 2016, akumulasi eskpor Toyota tepatnya menembus 1.001.726 unit.

"Posisi Toyota Indonesia kini semakin strategis sehingga memberi peluang untuk lebih meningkatkan kontribusi dalam percaturan indsutri otomotif nasional, sekaligus menjadi salah satu basis produksi dan ekspor global mobil Toyota untuk menyuplai pasar internasional ke lebih 80 negara," terang President Director PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Masahiro Nonami.

Daftar Mobil yang Diekspor

Toyota setidaknya mengekspor sembilan model, antara lain Kijang Innova, Fortuner, All New Sienta, Vios/Limo, Yaris, Avanza, Wigo, Rush, dan Town Ace/Lite Ace. Selian mobil, Toyota juga melakukan ekspor dua tipe mesin bensin dan etanol, komponen, serta alat bantu produksi pengepresan dan pengelasan.

Tags toyota ekspor

Komentar