AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Alasan Mirage Baru Tidak Ada Ubahan Sektor Mesin

Alasan Mirage Baru Tidak Ada Ubahan Sektor Mesin

Mitsubishi Mirage Baru, meluncur di Indonesia pada medio Agustus 2016 lalu. Jika diperhatikan mobil ini membawa ubahan cukup besar pada desain eksterior dan setting suspensi. Tapi jika diperhatikan, tidak ada ubahan sama sekali pada sektor mesinnya.

Mitsubishi Mirage Baru, meluncur di Indonesia pada medio Agustus 2016 lalu. Jika diperhatikan mobil ini membawa ubahan cukup besar pada desain eksterior dan setting suspensi. Tapi jika diperhatikan, tidak ada ubahan sama sekali pada sektor mesinnya. Mengapa?

"Pada model terbaru Mirage ini, kami memang lebih fokus pada ubahan di sektor handling. Untuk itu, sektor suspension kami ubah untuk menghadirkan pengalaman handling yang lebih baik. Selain itu, putaran setir juga dibuat lebih ringan untuk memudahkan bermanuver cepat di jalan yang sempit," tutur Osamu Iwaba selaku Executive General Manager MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (PT KTB). Iwaba juga mengaku bahwa mesin Mirage saat ini masih dirasa cukup baik dari segi perfoma maupun efisiensi.

Mirage baru ini masih menggunakan mesin model sebelumnya dengan kapasitas 1.193 cc 3 silinder. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 78 dk dan torsi 100 Nm. Mirage baru juga masih ditawarkan dalam dua pilihan transmisi, manual 5 percepatan dan otomatis CVT.

Komentar