AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Bentley Continental GT Terbaru Siap Meluncur Di Inggris

Bentley Continental GT Terbaru Siap Meluncur Di Inggris

Bentley tengah bersiap-siap untuk meluncurkan versi model terbaru dari Bentley Continental GT pada akhir tahun 2017 di Inggris. Meski begitu, perusahaan mengklaim versi terbaru ini adalah versi terkuat yang pernah dibuat

Bentley tengah bersiap-siap untuk meluncurkan versi model terbaru dari Bentley Continental GT pada akhir tahun 2017 di Inggris. Meski begitu, perusahaan mengklaim versi terbaru ini adalah versi terkuat yang pernah dibuat, dan bakal menjadi kendaraan supersports baru.

Crewe Manufacturer mengklaim bahwa supersports Continental baru ini adalah mobil empat penumpang yang paling tercepat di dunia. Bentley Continental GT baru akan menghadirkan model hard-top dan versi convertible serta mesin baru.

Mesi 700 Dk

Urusan mesin, Supersport terbaru Bentley ini mengandalkan unit bensin twin turbo 6.000 cc yang diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 700 dk dengan torsi sebesar 1.012 Nm. Dengan mesin itu, perusahaan mengklaim ia dapat melakukan akselerasi 0-100 km/jam dalam tempo 3,4 detik, dengan kecepatan puncak mencapai 330 km/jam.

Bahkan dengan berat tambahan 150 kg pada versi convertible tidak mengganggu performa mesin mobil ini. Perusahaan mengklaim itu hanya akan lebih lambar 0,3 detik untuk sprint 0-100 km/jam. Perusahaan mengklaim model terbarunya akan mempertahankan sistem penggerak 4 roda dengan 60% tenaga dialirkan ke roda belakang.

Akan tetapi, ia juga akan tetap mengadospi teknologi vectoring torsi yang sebelumnya ada pada Bentley Continental GT3 R. Dengan pergerakan di masing-masing roda depan dan belakang untuk membantu memperoleh pengereman di depan dan dibelakang menjadi lebih optimal.

Lebih Sporty

Ubahan lainnya yang mencolok adalah Supersports kini lebih rendah dan menggunakan suspensi yang kaku, rem karbon keramik, dan berjalan diatas pelek 21 inci. Berkat pelek tersebut di klaim dapat mengurangi bobot hingga 20 kg, ditambah knalpot dengan material titanium.

Ada ubahan yang terjadi pada tampilannya, mulai dari wajah, desain bumper belakang yang dilengkapi splitter fiber karbon serta diffuser. Selain itu, ada sisi barunya mulai dari side sill extension, lampu depan dengan warna gelap serta lampu ekor. Pilihan lain, ada juga spoiler belakang untuk model copue dan carbon fibre berwarna gloss yang membuatnya tampak kinclong.

Di Inggris Bentley Continental Supersport akan dibanderol lebih mahal Rp 813 jutaan dari model Bentley Continental GT Speed. Untuk model coupe Supersports akan diniagakan senilai Rp 3,45 miliar sedangkan untuk vers convertible dibanderol senilai Rp 3,8 miliar. Meski pesanan sudah bisa dilakukan, tapi pengiriman akan tiba pada akhir tahun.

Komentar