AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

BMW dan Toyota Buat BMW Z5 Roadster Terbaru

BMW dan Toyota Buat BMW Z5 Roadster Terbaru

BMW dan Toyota buat BMW Z5 Roadster terbaru yang tertangkap kamera sedang melakukan tes di lintasan Nurburgring, Jerman. Seri Z terbaru dari BMW ini diklaim akan berbagi platform dengan Toyota Supra terbaru dan akan menjadi rival dari Porsche 718 Boxster

BMW dan Toyota buat BMW Z5 Roadster terbaru yang tertangkap kamera sedang melakukan tes di lintasan Nurburgring, Jerman.  Seri Z terbaru dari BMW ini diklaim akan berbagi platform dengan Toyota Supra terbaru dan akan menjadi rival dari Porsche 718 Boxster. Set pada kabin belakang pada Z5 Roadster ini amat familiar tapi dengan kap mesin panjang model terbaru.

Ia mendapatkan gril besar, meski sulit melihatnya dengan pasti karena tubuhnya yang tertutupi oleh stiker. BMW pun mengklaim telah membuang logam berat yang dipasangkan pada atap lipat seri Z4 untuk memperoleh bobot lebih ringan.

Saingan Porsche Boxster

Artinya, ia benar-benar akan bersaing dengan Porsche Boxster serta diklaim ia lebih halus mirip seperti Mercedes SLC. Perusahaan mengungkapkan versi soft top ini akan mendapatkan jendela belakang pada model produksinya.

Salah seorang dari perusahaan mengatakan, “Mobil ini akan menggunakan konstruksi bodi yang sama ringannya dengan model BMW i3 dan i8. Bahkan diklaim ia akan memiliki harga tak jauh berbeda dari BMW Seri Z4 yang ada saat ini.”

Pakai Mesin Hybrid

Mobil dengan platform Toyota ini juga diklaim bakal memperoleh mesin hybrid milik Toyota Supra, dengan penambahan motor listrik pada mesin turbonya. BMW saat ini tengah serius mencoba dan mengetes perpaduan tenaga tersebut, tapi juga berpotensi sebagai masa depan model crossover BMW.

Diklaim ia bakal menawarkan 3 versi mesin turbo, yang dipinjam dari unit BMW Seri 3 terbaru. Dan jangan heran, jika ternyata Divisi M juga terlibat untuk model terbaru Z4 M.

Komentar