AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Daihatsu Sigra Sudah Dilengkapi Side Impact Beam

Foto : Anton Hari Wirawan

Daihatsu Sigra Sudah Dilengkapi Side Impact Beam

Meski menyandang status sebagai mobil LCGC dengan harga terjangkau, Daihatsu Sigra bukan berarti minim fitur keselamatan. Selain rem yang sudah dilengkapi ABS, Daihatsu Sigra juga telah dilengkapi fitur keselamatan side impact beam

Meski menyandang status sebagai mobil LCGC dengan harga terjangkau, Daihatsu Sigra bukan berarti minim fitur keselamatan. Selain rem yang sudah dilengkapi ABS, Daihatsu Sigra juga telah dilengkapi fitur keselamatan side impact beam.

Side impact beam berguna untuk melindungi sisi samping mobil dari tumbukan. Jadi, saat sisi samping mobil mendapat tumbukan frontal seperti tertabrak mobil, bagian samping tidak langsung hancur.

Side impact beam Daihatsu Sigra berbentuk palang yang dipasang melintang pada bagian pintu. Selain side impact beam, Daihatsu Sigra ternyata juga dilengkapi side impact plate. Bedanya, side impact plate berbentuk plat besi yang juga dipasang melintang pada bagian pintu.

Selain itu, seatbelt Daihatsu Sigra juga sudah dilengkapi 3-point seatbelt dengan fitur pretensioner dan force limiter, untuk 7 penumpang. Khusus kursi pengemudi, sudah tersedia seatbelt reminder yang akan memberikan bunyi beep, jika Anda lupa menggunakan seatbelt.

Komentar