AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Ferrari 812 Superfast Meluncur di Geneva

Foto : istimewa

Ferrari 812 Superfast Meluncur di Geneva



Ferrari telah meluncurkan sportcar tercepat dari keluraga mesin naturally aspirated. Ia adalah Ferrari 812 Superfast sebagai pengganti dari Ferrari F12 Berlinetta. Ferrari 812 Superfast meluncur di Geneva.

Ferrari 812 Superfast ini menggendong mesin naturally aspirated 6.500 cc V12 yang mampu memproduksi tenaga hingga 789 dk di putaran 8.500 rpm dan torsi 718 Nm sejak putaran 7.000 rpm. Artinya, ia lebih bertenaga dari Ferrari F12tdf sekaligus menjadi pendamping bagi Ferrari LaFerrari tanpa plug in hybrid.

Meski begitu, Superfast masih mencirikan Ferrari F12 karena masih membawa penggerak roda belakang yang dialirkan melalui transmisi dual clutch. Bahkan, dalam hal kinerja ia setara dengan Ferrari F12tdf yang diklaim mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam tempo 2,9 detik dengan kecepatan maksimum 340 km/jam.

Menariknya, 812 Superfast mendapatkan pengaturan electronic power steering baru yang akan menjanjikan sensasi berbeda dari hydraulic assistance milik Ferrari F12. Dengan Virtual Short Wheelbase 2.0 dan revisi sistem kemudi, Ferrari 812 Superfast diklaim akan memperoleh handling yang tajam saat melewati tikungan tanpa mengorbankan stabilitas di kecepatan yang tinggi.

Mobil dengan bobot 1.525 kg ini, secara kasat mata ia menggunakan mesin front-engine yang tersembunyi di balik kap yang panjang, dengan imbuhan lampu depan LED. Di bagian belakang, Fastback membentuk ekor yang mirip seperti sayap kecil untuk memberikan efek aerodinamika yang terinspirasi dari Ferrari 599 GTB.

Urusan kabin, ia terlihat mendapat kokpit yang sporti. Dengan material interior baru yang mengambang dipasangkan dengan kursi sport baru, serta layar hiburan khas Ferrari yang terbaru. Sayang perusahaan belum mengumumkan harga resmi untuknya, namun diperkirakan ia bakal diniagakan di pasar Eropa sekitar Rp 4 miliar.

 

 

 

Komentar

Berita Terkait

mobil-baru

Senin, 9 Januari 2017

Pagani Huayra Roadster Siap Debut di Geneva Motor Show 2017

Pagani telah mengkonfirmasi bahwa versi atap terbuka dari supercar Pagani Huayra akan muncul pada bulan Maret di Geneva Motor Show 2017. Ia adalah Pagani Huayra Roadster yang bakal berada di jalan-jalan di Inggris

mobil-baru

Sabtu, 4 Februari 2017

BMW i8 Frozen Editions