AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

First Drive All New Nissan Grand Livina

Foto : Dwi Wahyu R

First Drive All New Nissan Grand Livina

All New Nissan Grand Livina menggunakna mesin baru HR15DE diuji oleh jurnalis di sirkuit Sentul, Jawa Barat

 

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengelar event first drive Nissan Grand Livina terbaru untuk jurnalis di Sirkuit Sentul, Jawa Barat (21/5). "Acara ini bertujuan untuk memberikan kesempatan pertama kepada salah satu partner terpenting kami, yaitu rekan media, untuk merasakan peningkatan keunggulan serta kenyamanan yang ditawarkan All New Grand Livina," jelas Yoshiya Horigome, Vice President National Sales & Marketing PT NMI.
 
Menu yang ditawarkan dalam sesi test drive antara lain uji performa, efisiensi bahan bakar dan merasakan kenyamanan berkendara di berbagai kondisi jalan. Ini berkaitan dengan pengembangan yang dilakukan Nissan pada Grand Livina.
 
Soalnya, MPV ini dibekali mesin baru HR15DE yang sudah dilengkapi teknologi dual-injection dengan twin VTC. Teknologi ini dapat menghasilkan torsi lebih baik di kecepatan rendah dan menengah serta meningkatkan efisiensi bahan bakar sebesar 4%.
 
Grand Livina juga memakai transmisi baru, yaitu Xtronic CVT. Transmisi ini menyuguhkan respons berkendara halus karena tidak adanya entakan ketika perpindahan gigi dan meningkatkan efisiensi bahan bakar sebesar 13% dari model sebelumnya.
 
Detail spesifikasi dan harga masih ditutup Nissan hingga saat peluncuran pada akhir Mei ini. Untuk review lengkap hasil pengetesan Auto Bild terhadap Grand Livina terbaru bisa dinikmati di Auto Bild edisi 264.
 
Tags

Komentar