AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Generasi Baru Toyota Yaris Siap Datang di 2018

Generasi Baru Toyota Yaris Siap Datang di 2018

Di Indonesia, Toyota Yaris baru saja merevisi tampilan dan menambah varian baru berlabel Toyota Yaris Heykers. Untuk pasar global, Toyota sudah menyiapkan penggantinya. Tidak dalam waktu dekat, rencananya generasi baru Toyota Yaris siap datang di 2018

Di Indonesia, Toyota Yaris baru saja merevisi tampilan dan menambah varian baru berlabel Toyota Yaris Heykers. Namun ternyata, untuk pasar global, Toyota sudah menyiapkan penggantinya. Tidak dalam waktu dekat, rencananya generasi baru Toyota Yaris siap datang di 2018.

Toyota Yaris 2018 ini akan menghadapi rival di kelasnya yang juga berwajah segar, seperti  Nissan March terbaru, Ford Fiesta, dan VW Polo terbaru. Masih sedikit yang diketahui soal Yaris baru ini namun jika melihat gambar, seharusnya ia tak terlalu berubah dari model yang ada saat ini.

Terinspirasi Toyota C-HR

Bagian interior mobil ini diharapkan memperoleh peningkatan kualitas dan dapat dirasakan hawa desain yang terpengaruh dari crossover Toyota C-HR yang mulai dijual akhir tahun ini. Artinya, ia akan memperoleh sistem hiburan Toyota Touch 2 yang membuatnya menjadi lebih berkelas.

Urusan mesin, generasi terbaru Yaris akan datang dengan kapasitas mesin bensin yang kecil untuk mobil di kelas entry level. Seperti tren mobil kecil saat ini, ia diklaim akan menggunakan mesin bensin  turbo yang juga akan digunakan oleh Honda Jazz.

Dimana Yaris lebih unggul soal ruang, tetapi harus bersaing dengan ruang bagasi Honda Jazz 354 liter. Hal itu dilakukan untuk mejadi yang terbaik di kelasnya. Toyota pun membawa Yaris ke dalam World Rally Championship (WRC) yang telah diikat dengan perangkat lunak raksasa Microsoft dari Citroen C3 pada WRC baru ini. Dan diharapkan mobil baru ini akan hadir untuk pertama kalinya di akhir 2017.

Komentar