AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Gosip Toyota Agya dan Daihatsu Ayla Facelift Pakai Mesin 1.200 Cc di Indonesia

Gosip Toyota Agya dan Daihatsu Ayla Facelift Pakai Mesin 1.200 Cc di Indonesia

Gosip mengenai kemunculan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla facelift 2017 di Indonesia santer terdengar. Duet LCGC Agya-Ayla ini bahkan dikabarkan akan menggunakan mesin 1.200 cc. Bahkan, brosur Toyota Agya facelift ini sudah viral di internet

Gosip mengenai kemunculan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla facelift 2017 di Indonesia santer  terdengar. Duet LCGC Agya-Ayla ini bahkan dikabarkan akan menggunakan mesin 1.200 cc. Bahkan, brosur Toyota Agya facelift ini sudah viral di internet.

Di brosur itu, terlihat Agya dengan desain bumper baru yang sepintas mirip Toyota Calya. Bahkan di brosur itu, tertulis bahwa akan ada Agya dengan tipe VRZ sebagai flagship. Bagaimana Toyota dan Daihatsu menanggapi isu ini?

Hoax?

“Kami belum mengetahui ada isu seperti itu. Saat ini belum ada pembicaraan terkait Agya 1.200 cc. Tapi jika ada permintaan dari pasar mengenai itu, kami akan coba wujudkan,” ujar Rouli Sijabat, Public Relations Manager PT Toyota Astra Motor kepada Auto Bild lewat sambungan telepon (09/01). Lalu apakah brosur itu hanya hoax belaka? “Kami tetap mengapresiasi ‘kreativitas’ mereka,” ujar Rouli sembari tertawa.

Nada terkejut juga kami terima, saat coba mengkonfirmasi hal ini kepada pihak Astra Daihatsu Motor (ADM). Seperti kita ketahui bersama, ADM lah yang memproduksi duet LCGC Agya-Ayla.”Saya pribadi belum tahu tentang hal ini. Saya tidak bisa komentar apapun mengenai Ayla 1.200 cc,” ujar Agus Nurdianto, Public Relations Department Head ADM.

Komentar