AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Honda CR-V 2017 Siap Dirakit Lokal

Honda CR-V 2017 Siap Dirakit Lokal

Kehadiran CR-V generasi kelima pada 2017 mendatang menjadi keluarga CRV pertama yang memakai mesin turbo dan transmsi CVT, mesin ini merupakan pinjaman dari Honda Civic Turbo. Dan di Indonesia, Honda CR-V 2017 siap dirakit lokal

Kehadiran Honda CR-V generasi kelima pada 2017 mendatang menjadi keluarga CRV pertama yang memakai mesin turbo dan transmsi CVT, mesin ini merupakan pinjaman dari Honda Civic Turbo. Dan di Indonesia, Honda CR-V 2017 siap dirakit lokal.

Dilansir dari Honda Amerika Serikat menyatakan produksi Honda CR-V Turbo 2017 sudah dimulai di pabrik mereka di Ohio. Selain di Ohio, pabrik lain yang akan merakit Honda CR-V adalah pabrik di Indiana, Kanada dan Karawang, Indonesia.

Honda CR-V 2017 Siap CKD

Honda Indonesia berniat untuk menjual Honda CR-V 2017 versi CKD, alias dirakit lokal di pabrik Honda di Karawang. Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director HPM mengiyakan bahwa Honda CR-V generasi kelima akan dirakit lokal. Itu berarti akan sama seperti Honda CR-V sekarang yang merupakan model CKD.

Mengenai fitur dan kelengkapan, Jonfis masih belum mau memberi gambaran soal fitur apa yang akan diusung Honda CR-V 2017 spek Indonesia. Karena masih dalam tahap penyesuaian mengenai apa yang perlu dan tak perlu. Salah satu pertimbangannya, sudah pasti iklim tropis negara kita.

Kalau menerawang dari fitur honda CR-V yang sekarang, Jonfis berharap sunroof tidak hilang dan head unit bawaan Honda Amerika tidak diganti dengan yang aftermarket.

Komentar