AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Hyundai Kona Spy Shoot

Foto : ISTIMEWA

Hyundai Kona Calon Pesaing Honda HR-V Terungkap

 

 

SUV baru Hyundai Kona akan segera diluncurkan pada bulan Oktober mendatang. Namun, sebelum peluncurannya ia tertangkap kamera bahkan hampir tidak tertutupi oleh penyamar layaknya stiker. Hyundai Kona calon pesaing Honda HR-V terungkap.

Dari foto yang terungkap terlihat profil sisi Kona yang sedang terparkir dengan desain yang sangat menggoda. Atapnya yang landai serta warna yang kontras menukik ke garis jendela belakang. Ia terlihat memiliki sepatbor yang besar seperti over fender pada SUV tapi itu jelas material plastik berwarna hitam. 

Sementara di sekitar bagian belakangnya, ada lampu horizontal dan pelat yang berada di atas bumper belakang. Ia terlihat menggunakan pelek alloy palang lima dengan kelir hitam sehingga membuatnya terlihat sporti. Secara keseluruhan, desain produk SUV Hyundai ini diperkirakan akan hadir di Inggris pada bulan Oktober tahun ini.

Menjelang pengumuman resmi, Hyundai sebelumnya telah menggoda lewat sebuah teaser dengan menampilkan lampu depan yang menyipit. Artinya, Kona akan melengkapi portfolio SUV asal Korea ini yang akan duduk di bawah Hyundai Tucson dan Hyundai Santa Fe.

SUV terbaru Hyundai ini diklaim akan menggunakan sasis i20 yang ada saat ini. Diperkirakan ia akan mendapat mesin terbaru yang juga digunakan oleh Hyundai i30 terbaru. Diklaim ia akan menghadirkan tiga pilihan mesin, yakni unit bensin 1.000 cc tiga silinder, mesin bensin turbo 1.400 cc empat silinder, dan unit diesel 1.600 cc.

Komentar