AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Jaguar F-Type Facelift 2017 Dilengkapi Teknologi Baru

Jaguar F-Type Facelift 2017 Dilengkapi Teknologi Baru



Jaguar telah mengungkapkan sebuah update untuk mobil sportnya Jaguar F-Type. Ia boleh dikatakan termasuk dalam model baru, dengan sedikit ubahan tampilan dan disematkannya teknologi baru. Perusahaan mengklaim Jaguar F-Type model facelift ini akan mulai dijual di Eropa pada kuartal pertama 2017.

Ini menjadi tonggak sejarah baru karena untuk pertama kalinya Jaguar F-Type melakukan facelift semenjak kemunculannya di tahun 2012 silam. Dan model baru ini memperoleh tampilan yang segar dengan bumper khusus yang dihiasi dengan lampu depan LED.

Di bagian interior, ada paket khusus di tahun 2017 dengan kursi sport yang lebih ringan dan lebih ramping. Ada juga detail krom, trim serat karbon dan aluminium juga tersedia dengan tambahan pilihan jok kulit Siena Tan pada model manapun.

Touch Pro Setup

Menariknya ia memperoleh teknologi hiburan baru, dengan Touch Pro Setup pada layar dengan bentangan 8 inci yang mirip seperti pengoperasian layar sentuh pada smartphone. Selain itu, teknologi ini juga menyediakan fitur lain, seperti informasi lalu lintas real time, cuaca, serta fungsi ETA (Electronic Travel Authorization).

Bersamaan dengan sistem hiburan baru, Jaguar F-Type facelift juga dibekali dengan fitur park assist sehingga memungkinkan pengguna untuk menemukan tempat parkir yang sesuai. Dua varian telah ditetapkan untuk facelift F-Type yang akan segera dijual.

Pertama ada Jaguar F-Type R-Dynamic yang menjadi model terbaru dan akan menggantikan posisi Jaguar F-Type S dengan kisaran tenaga mesin yang sama, yakni 335 dk dan 375 dk. Dan model ini juga akan menawarkan dua pilihan untuk sistem penggerak, ada sistem penggerak roda belakang dan ada sistem penggerak seluruh roda.

Jaguar F-Type 400 Sport

Dan yang paling menonjol adalah Jaguar F-Type 400 Sport, yang hanya akan dijual selama tahun 2017 saja. Ini model yang menggunakan mesin bensin supercharged 3.000 cc V6 yang diklaim dapat menghasilkan tenaga sebesar 395 dk. F-Type 400 akan menghadirkan penggerak roda belakang dan penggerak semua roda dengan keseluruhan model serta dilengkapi transmisi otomatis 8 percepatan.

Perusahaan mengklaim Jaguar F-Type akan memperoleh Jaguar Configurable Dynamics System. Sistem ini memungkinkan pengemudi untuk memilih pengaturan individu, seperti throttle, transmisi, suspensi, serta kemudi.

Jaguar F-Type facelift ini memperoleh desain yang sporti dengan adanya splitter, bentuk sisi tubuh, dan diffuser belakang yang lebih besar. Urusan harga, Jaguar F-Type Facelift versi coupe akan mulai dijual sekitar Rp 833,3juta. Sedangkan model Jaguar F-Type R-Dynamic diniagakan senilai Rp 893,3 juta, dan ediisi 400 Sport akan dibanderol sekitar Rp 1,1 miliar.

Komentar