AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Kia Stinger GT Hadir di Detroit Motor Show 2017

Kia Stinger GT Hadir di Detroit Motor Show 2017



Kia telah mengungkapkan model produksi terbarunya yang tercepat dan termahal dalam kisaran produknya. Ia adalah Kia Stinger GT yang hadir dengan konsep empat pintu, yang memperoleh inspirasi dari Kia GT Concept yang pertama kali diperlihatkan di Frankfurt enam tahun yang lalu. Sekarang Kia Stinger GT hadir di Detroit Motor Show 2017.

Kepala desainer Kia Motor Eropa, Gregory Guillaume menyatakan, “Kia Stinger GT adalah gran turismo besar, mobil ini akan sangat nyaman untuk berkendara jarak jauh. Ini bukan tentang kekuatan sebuah mobil, tapi ini adalah dinamika berkendara, tampilan yang gahar, tanpa mengorbankan sisi kemewahan serta kenyamanan. Mobil ini adalah semua tentang perjalanan.”

Kepala Desain Kia Motor, Peter Schreyer mengungkapkan bahwa beberapa mobil konsep Kia sudah mampu menjaga mobil produksi mereka. “Mobil ini benar-benar menunjukkan seberapa jauh Kia bisa pergi,” ungkap Peter seperti yang dilansir dari Auto Express.

Platform Hyundai Genesis

Kia Stinger GT menggunakan platform dari Hyundai Genesis, dengan suspensi baru MacPherson strut pada poros roda depan, serta revisi dari suspense multi-link di poros belakang. Perusahaan mengklaim ia memiliki dimensi yang besar untuk bersaing dengan BMW Seri 4 Gran Coupe dan Audi S5 Sportback.

Kia Stinger GT dengan bobot lebih dari 1.900 kg, mengandalkan mesin bensin twin turbo 3.300 cc V6 yang diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 365 dk dan torsi 510 Nm. Dikawinkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan dan limited-slipdiff diklaim ia mampu melakukan akselerasi untuk 0-100 km/jam dalam tempo 5,1 detik.

Sedangkan untuk kelas entry level Kia Stinger GT akan menghadirkan mesin 4 silinder dengan output tenaga sebesar 252 dk tapi dengan tampilan yang kurang agresif. Perusahaan mengklaim ia akan hadir lebih awal di tahun 2018 yang bakali diniagakan sekitar Rp 694,6 juta. Kita tunggu saja!

Komentar