AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Geneva International Motor Show

Foto : Bebin Djuana

Lamborghini Huracan Performante Penantang Porsche 918



Lebih ringan dengan performa yang lebih gahar itulah gambaran supercar asal Italia ini. Ia merupakan Lamborghini Huracan Performante yang resmi meluncur di Geneva Motor Show. Lamborghini Huracan Performante penantang Porsche 918.

Beberapa waktu lalu, ia tertangkap kamera tengah melakukan tes di lintasan Nurburgring, Jerman. Hasilnya, Huracan Performante mencatatkan rekor lap baru dengan waktu 6:52.01, atau lebih baik dari Porsche 918.

Angka gemilang tersebut berkat serat karbon dan material alumunium pada konstruksi sasis barunya. Ia lebih ringan 40 kg dari Huracan terdahulu. Terlihat jelas beberapa perlengkapan aerodinamis terbarunya, mulai dari sayap dan diffuser belakang yang lebih besar.

Fitur aerodinamika yang dinamai ALA (Aerodinamica Lamborghini Attiva) ini akan membuat angin bergerak aktif keatas untuk mengurangi hambatan saat bergerak lurus. Termasuk meningkatkan downforce guna menstabilkan mobil saat melaju di kecepatan tinggi. Bentuk tubuhnya juga mampu menciptakan pendingin ekstra yang diperoleh dari lubang udara di depan dan di sela-sela roda.

Urusan mesin, Huracan Performante memperoleh kubikasi unit naturally aspirated V10 yang mampu menyemburkan tenaga 631 dk dan torsi 600 Nm. Ia diklaim mampu sprint dari 0-100 km/jam dalam tempo 2,9 detik saja. Bahkan berakselerasi dari 0-200 km/jam dalam waktu 8,9 detik saja dan menraih kecepatan maksimum di angka 320 km/jam.

Sistem suspensinya pun menjadi lebih kaku dengan penggerak empat roda untuk menghasilkan kinerja yang lebih tinggi. Pesaing Porsche 918 ini akan duduk diatas pelek 20 inci dengan ban resmi Pirelli P Zero Corsa, serta kursi sport alcantara dan trim serat karbon. Ditambah, kokpit digital yang dapat menampilkan info aerodinamika aktif juga data kinerja lainnya.

Diperkirakan Lamborghini Huracan Performante akan diniagakan sekitar Rp 3,4 miliar lebih untuk pasar Eropa. Seperti biasa, demi memanjakan pelanggannya Lamborghini menawarkan program personalisasi sehingga pelanggan bisa memilih kelengkapan sesuai selera.

Komentar

Berita Terkait

knowledge

Rabu, 25 Mei 2016

Spesifikasi Mesin Hybrid Porsche 918 Spyder

Inilah spesifikasi mesin hybrid Porsche 918 Spyder. Untuk urusan tenaga, memang Porsche 918 Spyder tidak lebih besar dari McLaren P1. Dan yang mengejutkan, ternyata mobil ini juga dikembangkan agar memiliki efisiensi bahan bakar yang baik

mobil-baru

Senin, 9 Januari 2017

Pagani Huayra Roadster Siap Debut di Geneva Motor Show 2017

Pagani telah mengkonfirmasi bahwa versi atap terbuka dari supercar Pagani Huayra akan muncul pada bulan Maret di Geneva Motor Show 2017. Ia adalah Pagani Huayra Roadster yang bakal berada di jalan-jalan di Inggris

mobil-baru

Sabtu, 4 Februari 2017

BMW i8 Frozen Editions