AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Low MPV Mitsubishi XM Dipastikan Meluncur Awal 2017

Low MPV Mitsubishi XM Dipastikan Meluncur Awal 2017

Tingginya minat konsumen pada produksi mobil di segmen low MPV di dalam negeri membuat Mitsubishi Motors Corporation (MMC) tergiur untuk terjun ke dalamnya. Tak heran bila rencananya Low MPV Mitsubishi XM dipastikan meluncur di awal 2017

Tingginya minat konsumen pada produksi mobil di segmen low MPV di dalam negeri membuat Mitsubishi Motors Corporation (MMC) tergiur untuk terjun ke dalamnya. Tak heran bila rencananya Low MPV Mitsubishi XM dipastikan meluncur di awal 2017.

Dituturkan Hisashi Ishimaki, Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, saat membuka peresmian Dealer Mitsubishi ke-253 yakni PT Suka Fajar di Jambi (8/11), saat ini MMC sedang membangun sebuah pabrik terbaru di daerah Cikarang, kab. Bekasi, Jawa Barat.

Setelah rampung, pabrik ini sepenuhnya dipersiapkan untuk pembuatan mobil Low MPV terbaru dari Mitsubishi, yauitu Mitsubishi XM. Pabrikan ini ditargetkan bakal merampungkan produk Low MPV terbarunya tersebut serta melemparkannya ke pasar mulai tahun 2017 berawal di Indonesia.

X Untuk SUV dan M Untuk MPV

KTB menargetkan pada kendaraan Low MPV-nya tersebut sebanyak 6.000 unit bakal terjual perbulannya. Dan jika terealisasi, jumlah tersebut nantinya secara langsung akan mendongkrak penjualan segmen kendaraan penumpang serta kendaraan komersial ringan (light commercial vehicle/LCV) Mitsubishi.

"Mitsubishi XM adalah hasil perpaduan ketangguhan mobil SUV dan fleksibilitas mobil MPV. Dimana huruf X menunjukkan model SUV-nya dan M menunjukkan mobil MPV. Kemudian dilengkapi dengan 3 baris kursi, sehingga mobil Mitsubishi XM akan menyajikan cukup tempat untuk 7 orang penumpang. Pada kabin dipasangi dengan fitur wide elevated center console, ia juga akan hadir dengan dual tone dipadu kontras warna yang tinggi dan corak perak," tukas Ishimaki.

Komentar