AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Mesin Mazda2

Foto : Istimewa

Mazda2 Facelift Punya Mesin Diesel, Akankah Dijual Di Indonesia?



Mazda2 yang beredar di Indonesia merupakan mobil yang diimpor secara utuh dari Thailand.  Sebelumnya Mazda2 yang beredar di Indonesia menggunakan mesin SkyActiv G 1.5 yang mampu melontarkan tenaga hingga 110 dk dan torsi 141 Nm.

Namun,  yang menarik adalah di Negeri Gajah Putih tersebut,  Mazda2 hanya tersedia dua pilihan mesin. Salah satunya adalah diesel, akankah Mazda2 facelift bermesin diesel dijual di Indonesia?

Mesin pertama yang ada di Thailand adalah mesin SkyActiv G 1.3 yang bisa menyuplai tenaga mencapai 93 dk dan juga torsi sebesar 123 Nm.  Kedua merupakan mesin peminum solar yakni SkyActiv D 1.5.  Mesin ini sanggup mengeluarkan tenaga 105 dk dan torsi cukup besar yaitu 250 Nm yang mulai terasa dari 1.500-2.500 rpm.

Tren mesin diesel yang memiliki angka kubikasi kecil seperti Renault Duster hingga Suzuki Ertiga, akankah Mazda Indonesia menghadirkan varian dieselnya ke Indonesia?

Public Relations Head PT Eurokars Motor Indonesia, Dwi Parileksono menampik hal tersebut.  "Spek (mesin) pasti yang 1.5 bensin. Belum ada rencana masukin diesel,"  ujar pria yang kerap disapa Fedy ini.

Komentar

Berita Terkait

umum

Selasa, 28 Juni 2016

Tes Mazda Melibas 3 Negara ASEAN

Dengan tajuk Mazda SKYACTIV ASEAN Caravan, para jurnalis dari Asia Tenggara termasuk Auto Bild diajak mengendarai lini produk Mazda melintasi 3 negara yakni Thailand, Laos dan Vietnam

special-test

Selasa, 8 November 2016

Komparasi Ground Clearance Toyota Yaris Heykers, Mazda2, Suzuki SX4 S-Cross, dan Hyundai i20

Berikut adalah komparasi ground clearance Toyota Yaris Heykers, Mazda2, Suzuki SX4 S-Cross, dan Hyundai i20. Meski memiliki bentuk bodi sebagai sebuah hatchback, jarak terendah dari tanah tetap jadi hal yang perlu diperhatikan

problema

Jumat, 8 Juli 2016

Tips Beli Mobil Bekas Mazda2

Tips beli mobil bekas Mazda2 untuk keperluan kuliah

road-test

Kamis, 13 Februari 2014

Mazda2

Untuk memenangkan persaingan dari Fiesta yang lebih unggul di banyak hal, Mazda2 pun melakukan sejumlah revisi.