AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Mazda3 Segera Meluncur di Indonesia

Foto : Ivan Casagrande Momot

Mazda3 Segera Meluncur di Indonesia



PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku sole distributor Mazda di Indonesia nampak kian gencar menghadirkan amunisi baru. Salah satu model yang tengah dipersiapkan ialah Mazda3. Mazda3 segera meluncur di Indonesia.

Potensi diluncurkannya Mazda3 di Indonesia mencuat saat undangan PT EMI ke Jepang beberapa waktu lalu. Model terbaru dari Mazda3 turut diboyong dalam sesi Mazda Experience di Sirkuit Mine, Miyoshi, Jepang yang kami hadiri beberapa waktu lalu.

Kami sendiri mencoba Mazda3 ini dalam 2 varian. Baik unit bensin 1.500 cc 4 silinder dan juga varian diesel berkapasitas 1.500 cc Skyactiv-D. Unit terakhir bisa menghasilkan tenaga sebesar 103 dk di 4.000 rpm dan torsi 270 Nm di 1.600-2.500 rpm.

Kedua opsi mesin terhubung dengan transmisi otomatis 6-percepatan. Kami sendiri sangsi dua mesin ini yang akan dipilih melainkan mesin bensin 1.998 cc 4 silinder seperti 3 yang beredar di Thailand. Dengan komposisi tenaga 165 dk dan torsi 210 Nm

Menariknya, Mazda3 generasi keenam kini menjadi pioner mobil Mazda yang menggunakan G-Vectoring Control. Yang membuat pengendalian mobil ini jadi tambah mudah dan menyenangkan. 

Komentar