AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

  • BMW M4 CS

    Foto : BMW

  • BMW M4 CS

    Foto : BMW

Melihat Langsung BMW M4 CS di Korea Selatan



BMW M4 CS baru saja menjalani debutnya di Sanghai Auto Show 2017 kemarin (19/4). Namun sehari sebelum peluncurannya, kami justru diajak oleh Peter Quintus, Vice President Sales and Marketing BMW M GmbH untuk melihat langsung BMW M4 CS di Korea Selatan, tepatnya di di BMW Driving Center.

BMW M4 CS merupakan perwujudan dari M4 namun punya tampilan jauh lebih sporti dan tentunya bertenaga. Tampilan eksterior terlihat beda dari bentuk kap mesin berbahan karbon yang memiliki dome lebih besar dibanding M4 standar. Lips spoiler dengan bahan serupa juga menambah aura sporti.

Agar lebih ringan, atap pun menggunakan material karbon yang ringan namun kuat. Sementara di bagian buritan, ducktail berbahan karbon terpasang manis di ujung bagasi. BMW M4 CS ini juga sudah menggunakan  lampu belakang dengan teknologi OLED. Selain terang, namun juga memberikan visual yang bagus.

Sumber tenaga sama seperti versi M4 dengan mesin enam silinder segaris. Hanya saja tenaga serta torsinya sudah lebih besar. Mesin berkapasitas 2.979 cc ini sanggup menghasilkan tenaga 460 dk serta torsi 600 Nm. Tenaga disalurkan melalui transmisi otomatis dual clutch 7 percepatan ke roda belakang.

Menariknya, klaim BMW mobil ini bisa berakselerasi dari berhenti hingga kecepatan 100 km/jam dalam tempo 3,9 detik saja. Bahkan untuk menempuh satu putaran di sirkuit Nurburgring, mencatatkan waktu 7 menit 38 detik.

Komentar