AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Geneva International Motor Show

Foto : Bebin Djuana

Melihat Langsung Mercedes-Maybach G650 Landaulet di Geneva Motor Show



Ini adalah mobil offroad mewah Mercedes-Maybach G650 Landaulet dengan atap convertible. Mercedes G-Class ini seakan mengikuti jejak dari Mercedes G63 AMG 6x6 serta Mercedes G500 AMG 4x4. Auto Bild pun beruntung dapat melihat langsung Mercedes-Maybach G650 Landaulet di Geneva Motor Show.

Para penggemar G-Class akan disuguhi mesin gahar dengan unit bi-turbo V12 yang diklaim mampu melansir tenaga 621 dk dan torsi maksimum hingga 1.000 Nm. Ini merupakan mesin yang dipakai di Mercedes-Maybach S650 Cabriolet di LA Motor Show serta menjadi unit standar di Mercedes-AMG G65.

Sayangnya, Mercedes belum mengungkapkan akselerasi resmi untuk Landaulet yang bertubuh raksasa ini. Mercedes mengklaim Maybach G650 Landaulet mampu mengelola bahan bakar 7 km/l serta emisi gas buang 397 g/km. Ia pun dilengkapi dengan transmisi otomatis 7 percepatan yang dialirkan ke empat roda.

G650 Landaulet ini memiliki panjang 5.345 mm serta wheelbase hingga 3.428 mm dan tinggi 2.235 mm. Untuk menunjang bodinya yang bongsor, ia duduk di atas pelek berdiameter 22 inci dan memperoleh ground clearance hingga 450 mm.

Kesan mewah ada pada kursi belakang, dengan atap convertiblenya  yang diperoleh dari Mercedes S-Class Pullman. Menariknya, setiap kursi dilengkapi dengan kemampuan multi-adjustable yang dapat diatur sedemikan rupa bahkan bisa sampai posisi berbaring serta memiliki fitur pijat.

Model offroad mewah Mercedes G-Class ini juga dilengkapi jok two-tone dengan skema empat warna berbeda. Ditambah 3 pilihan warna untuk atap convertible bermaterial fabric. Namun, Mercedes belum mengungkapkan harga resmi untuk Mercedes-Maybach G650 Landaulet terbaru ini.

 

Komentar

Berita Terkait

mobil-baru

Rabu, 9 November 2016

Mercedes-Benz G-Class Terbaru Siap Meluncur Di 2017

Sebagian model Mercedes akan masuk dalam basis reguler, tapi tidak untuk seri G-Class. Mobil yang dikenal penggemarnya sebagai G-Wagen ini sudah diproduksi sejak 1979. Dan inilah Mercedes-Benz G-Class terbaru siap meluncur di tahun 2017

mobil-baru

Senin, 9 Januari 2017

Pagani Huayra Roadster Siap Debut di Geneva Motor Show 2017

Pagani telah mengkonfirmasi bahwa versi atap terbuka dari supercar Pagani Huayra akan muncul pada bulan Maret di Geneva Motor Show 2017. Ia adalah Pagani Huayra Roadster yang bakal berada di jalan-jalan di Inggris

mobil-baru

Sabtu, 4 Februari 2017

BMW i8 Frozen Editions