AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Geneva International Motor Show

Foto : Bebin Djuana

Melihat Langsung SUV Maserati di Geneva Motor Show 2017



Gelaran otomotif tertua, Geneva Motor Show 2017 menjadi ajang pamer para produsen otomotif dunia. Tak terkecuali produsen asal Italia, Maserati yang menampilkan debut SUV pertama mereka yakni Maserati Levante. Auto Bild melihat langsung SUV Maserati di Geneva Motor Show 2017.

Oleh Maserati, Levante sengaja dibangun untuk bersaing melawan Porsche Cayenne Turbo. Urusan mesin, Levante tersedia dalam beberapa pilihan. Ada unit dengan mesin bensin twin turbo V6 yang menghasilkan dua tenaga berbeda. Pertama, unit bertenaga 345 dk dengan kemampuan sprint 0-100 km/jam ditempuh dalam tempo 6 detik. Kedua, unit berkekuatan 424 dk yang dapat berakselerasi dari keadaan statis hingga 100 km/jam ditempuh hanya dalam waktu 5,2 detik saja.

Tersedia juga opsi mesin diesel 3.000 cc V6 mampu menyemburkan tenaga 270 dk. Ia juga diklaim dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 6,9 detik dengan kecepatan maksimum 230 km/jam. Mesin diesel Levante ini tergolong ramah lingkungan dengan hanya mengelurkan emisi 189 g/km unggul tipis dari unit diesel V6 Jaguar F-Pace. Menariknya, semua varian Levante bakal dilengkapi penggerak empat roda sebagai kelengkapan standar.

Tidak hanya itu, semua model Levante akan dipasangkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan. Termasuk juga kontrol otomatis pada suspensi udara. Maserati mengklaim, pusat gravitasi Levante berada di tengah dengan perbandingan distribusi berat 50:50.

Secara tampilan, Levante memiliki wajah yang elegan dengan kisi-kisi besar dan lampu depan yang menyipit. Sementara lekuk tubuh dan juga garis yang mengalir di sisinya membuatnya terlihat lebih sporti dengan bentuk jacked-up. Di belakang, ada spoiler di atap, kaca yang luas, bumper yang sporti, serta knalpot yang sporti.

Urusan interior, Maserati mengklaim Levante yang terbaik dikelasnya. Bahkan pada Levante Special Edition Zegna ia menjamin interior mewah dihiasi dengan 100 persen bahan sutra pada varian tertinggi. Pusat hiburan Levante dilengkapi layar 8,4 inci inci saja dengan berbagai menu pengaturan.

Komentar

Berita Terkait

mobil-baru

Kamis, 8 Desember 2016

Maserati Levante Terbaru Punya Tenaga 500 Dk

Maserati telah mengungkapkan beberapa rencana produknya di tahun depan, yang akan menjadi awal kemunculan SUV. Ia adalah SUV Maserati Levante yang menjadi proyek masa depan dengan mesin khas V8 ia punya tenaga sebesar 500 dk

mobil-baru

Jumat, 18 November 2016

Spesifikasi SUV Maserati Levante Terbaru di Inggris

Produsen mobil sport asal Italia telah melahirkan sebuah SUV, yakni Maserati Levante terbaru yang meluncur di Inggris. Meski tak lama lagi produsen senegaranya, Ferrari akan menggoda pecinta otomotif kawasan Eropa dengan menghadirkan Ferrari-fettled V6

mobil-baru

Senin, 9 Januari 2017

Pagani Huayra Roadster Siap Debut di Geneva Motor Show 2017

Pagani telah mengkonfirmasi bahwa versi atap terbuka dari supercar Pagani Huayra akan muncul pada bulan Maret di Geneva Motor Show 2017. Ia adalah Pagani Huayra Roadster yang bakal berada di jalan-jalan di Inggris

mobil-baru

Sabtu, 4 Februari 2017

BMW i8 Frozen Editions