AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Mercedes-Benz GLA Facelift Siap Jadi Rival BMW X1

Mercedes-Benz GLA Facelift Siap Jadi Rival BMW X1

Mercedes telah membunyikan gendering perang dengan menghadirkan crossover Mercedes-Benz GLA Facelift di Detroit Motor Show 2017. Diklaim model facelift dari GLA ini akan menjadi rival bagi BMW X1 yang bakal tiba pada bulan April tahun ini

Mercedes telah membunyikan gendering perang dengan menghadirkan crossover Mercedes-Benz GLA Facelift di Detroit Motor Show 2017. Diklaim model facelift dari GLA ini akan menjadi rival bagi BMW X1 yang bakal tiba pada bulan April tahun ini.

Mercedes-Benz GLA facelift mendapatkan ubahan yang cukup radikal, termasuk bumper yang direvisi, pelek, serta pilihan warna baru Canyon Beige. Hal ini dilakukan untuk menciptakan suasana SUV padanya, ditambah dengan ground clearance yang bertambah 30 mm untuk kenyamanan saat berkendara di medan off-road. Namun, jika tak suka suspensi tinggi masih ada pilihan untuk menurunkannya jadi seperti standar.

Sentuhan Eksterior dan Interior Baru

Mercedes juga melengkapi profil Mercedes-Benz GLA facelift dengan sistem aerodinamika dengan revisi di bodywork. Ia pun dilengkapi fitur lampu depan LED yang menggantikan unit bi-xenon, dan juga lampu ekor LED di belakang juga tersedia. Tak hanya tampilan luarnya saja, di bagian interior Mercedes-Benz GLA mendapat revisi.

Sebut saja, jok baru, trim krom, panel switch control, dan layar instrumen yang didesain ulang. Meski, sistem hiburan masih dipandu dengan layar 7 atau 8 inci, tapi kini model facelift dilengkapi fitur opsional berupa kamera birds-eye yang dapat memberikan pandangan 360 derajat. Fitur tambahan lainnya, yakni akses bagasi yang hands-free, active brake assist, dan attention assist.

Urusan mesin, Eropa akan memperoleh beberapa varian, tapi tidak untuk Inggris. Artinya, akan hadir tiga pilihan mesin bensin turbo 2.000 cc dengan output 154 dk sampai 376 dk, serta dua mesin diesel 2.100 cc bertenaga 134 dk dan 174 dk. Sayangnya, perusahaan belum mengumumkan harga dan spesifikasi resmi untuk Mercedes-Benz GLA facelift, meski peluncuran akan dimulai pada April mendatang.

 

Komentar