AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Mitsubishi ASX Facelift Siap Jadi Rival Nissan Qashqai

Mitsubishi ASX Facelift Siap Jadi Rival Nissan Qashqai

Mitsubishi akan merevisi Mitsubishi ASX dan sekarang telah resmi di jual di Inggris. Crossover mini SUV ini dengan tampilan yang lebih segar diklaim bakal menjadi rival bagi Nissan Qashqai

Setelah diungkapkan pada ajang Paris Motor Show 2016, Mitsubishi akan merevisi Mitsubishi ASX dan sekarang telah resmi di jual di Inggris. Crossover mini SUV ini dengan tampilan yang lebih segar diklaim bakal menjadi rival bagi Nissan Qashqai.

Facelift Mitsubishi ASX ini mengalami perubahan yang cukup signifikan dengan desain baru pada wajahnya yang diberi nama Dynamic Shield serta dimiliki juga oleh Mitsubishi Outlander. Tak hanya itu, ia juga membawa berbagai ubahan lainnya seperti gril depan baru, bumper depan baru, serta hiasan lampu kabut.

Pun warna baru yang tersedia dengan nama Lightning Blue. Sayangnya, hanya ada sedikit perubahan pada interiornya dengan kursi dan pelapis baru. Dan kisaran model kini menjadi lebih sederhana.

Fitur Lengkap

Pada semua modelnya ini dilengkapi oleh pelek 16 inci, AC, konektivitas Bluetooth, setir dengan lapisan kulit, serta kaca privasi belakang. Untuk fitur keselamatan, Mitsubishi ASX facelift menawarkan kombinasi program traksi dan stabilitas (M-ATSC), hill hold assist, serta tujuh airbags.

Sedangkan untuk ASX 3 dengan harga Rp 293,5 jutaan akan memperoleh fitur tambahan seperti radio DAB, lampu depan xenon, wiper otomatis, dan kontrol AC otomatis. Ditambah, kursi depan dengan penghangat dan kamera pembalik .

Sementara untuk ASX 4 dibanderol seharga Rp 387,8 jutaan dengan penambahan fitur meliputi panoramic sunroof, jok kulit, Mitsubishi Multi Communication System dengan SatNav. Dan untuk spesifikasi tertinggi yakni ASX 5 akan menawarkan jok kulit Nappa lengkap dengan penghangat di kursi depan dan belakang, port USB kembar, dan ambient lighting semuanya dapat ditebus dengan harga Rp 431 jutaan.

3 Pilihan Mesin

Urusan mesin Mitsubishi ASX facelift ini akan tersedia untuk 3 pilihan mesin, pertama unit bensin 1.600 cc yang mampu menghasilkan tenaga 115 dk. Dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan dan penggerak roda depan diklaim ia memperoleh angka konsumsi bbm 20,7 km/l dan emisi 135 g/km.

Sedangkan untuk mesin diesel 1.600 cc ia mampu melansir tenaga 112 dk. Meski tenaganya lebih kecil, tapi performanya cukup baik dengan konsumsi bbm diklaim mencapai 26,1 km/l dan emisi 119 g/km dalam versi penggerak dua roda. Namun versi penggerak empat roda harus puas dengan konsumsi 24 km/l dan emisi 132 g/km.

Ada juga mesin diesel 2.200 cc yang mampu menyemburkan tenaga 148 dk dengan penggerak empat roda (4WD). Dikawinkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan diklaim ia memperoleh konsumsi bahan bakar cukup baik dengan 20,7 km/l dan emisi 152 g/km.

Komentar