AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Pagani Huayra Roadster Tampil Dengan Atap Convertible

Foto : istimewa

Pagani Huayra Roadster Tampil Dengan Atap Convertible



Produsen mobil super Pagani telah mengungkapkan versi atap terbuka dari Pagani Huayra Roadster. Hal ini sekaligus menjadi titik balik dimana pada tahun 2011 di event yang sama Pagani Huayra pertama kali hadir. Ini dia Pagani Huayra Roadster dengan atap convertible.

Mobil ini memiliki bobot 1.280 kg atau lebih ringan 80 kg dari model coupe. Hal ini berkat material komposit karbon-titanium baru yang diberi nama Carbo-Triax HP52. Material ini tidak hanya ringan tetapi juga diklaim lebih rigid. Pengurangan massa mobil juga dipengaruhi oleh penggunaan material alumunium yang disebut HiForg sebagai konstruksi set-up suspensi.

Urusan mesin, ia memboyong unit bensin twin-turbo khas mesin V12 AMG yang mampu menyemburkan tenaga 753 dk dan torsi 1.000 Nm. Sayangnya, Pagani belum mengungkapkan kinerja untuk Huayra versi convertible ini. Meski begitu ia diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam kurang dari 3 detik. Unit tersebut dilengkapi dengan transmisi 7 percepatan girboks sequential.

Secara tampilan, Huayra roadster ini sengaja dirancang untuk terlihat lebih agresif dari versi hard top. Misalnya, di bagian depan ia terlihat mendapatkan gril baru serta lengkungan sepatbor yang lebih lebar. Sementara di bagian belakang beberapa atribut aerodinamikan terlihat lebih jelas, seperti gulungan hoops serat karbon yang terhubung dengan tutup clamshell berbentuk V.

Huayra Roadster akan tersedia dengan dua pilihan, yakni sebuah atap hard-top dengan elemen kaca di tengah yang terlihat serupa dengan model Coupe. Dan juga atap soft-top dengan material fabric bakal tersedia. Pagani hanya membuat Roadster Convertible ini sebanyak 100 unit saja di seluruh dunia dengan bandrol harga 2 juta Poundsterling Inggris atau sekitar Rp 33 miliar.

Komentar

Berita Terkait

mobil-baru

Senin, 9 Januari 2017

Pagani Huayra Roadster Siap Debut di Geneva Motor Show 2017

Pagani telah mengkonfirmasi bahwa versi atap terbuka dari supercar Pagani Huayra akan muncul pada bulan Maret di Geneva Motor Show 2017. Ia adalah Pagani Huayra Roadster yang bakal berada di jalan-jalan di Inggris

mobil-baru

Sabtu, 4 Februari 2017

BMW i8 Frozen Editions