AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Perbandingan Harga Daihatsu Sigra dan Daihatsu Ayla

Perbandingan Harga Daihatsu Sigra dan Daihatsu Ayla

Daihatsu Sigra yang akan meluncur pada Agustus nanti melengkapi lini produk PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang sudah mempunyai Daihatsu Ayla. Lantas berapa perbandingan harga antara Daihatsu Sigra dan Daihatsu Ayla?

Pangsa pasar mobil low cost green car (LCGC) tampaknya masih menarik untuk agen pemegang merek (APM) di Indonesia. Setelah fenomena LCGC model city car, kini tren MPV LCGC mulai ramai. Daihatsu Sigra yang akan meluncur pada Agustus nanti melengkapi lini produk PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang sudah mempunyai Daihatsu Ayla. Lantas berapa perbandingan harga antara Daihatsu Sigra dan Daihatsu Ayla?

Berdasarkan sumber yang kami terima, Daihatsu Sigra total mempunyai 10 varian yang dijual. Ada dua opsi mesin yang bisa dipilih oleh konsumen. Mesin 1.000 cc VVT-i KR-VE sebagai varian terendah hadir dalam dua tipe yakni D dan M. Masing-masing dibanderol dengan harga Rp 106,6 juta untuk tipe D, sementara tipe M seharga Rp 115,5 juta.

Adapun varian lainnya menggunakan mesin 1.200 cc 3NR-VE Dual VVT-i. Sehingga ada 8 varian yang ditawarkan kepada konsumen yakni  X manual (Rp 126,4 juta), X Deluxe manual (Rp 131,9 juta), X Otomatis (Rp 139,2 juta), X Otomatis Deluxe (Rp 144,7 juta), R manual (Rp 132,3 juta), R manual Deluxe (Rp 136,1 juta), R otomatis (Rp 145,1 juta) dan varian tertinggi R otomatis Deluxe (Rp 148,9 juta).

Sedangkan Daihatsu Ayla yang sudah hadir sejak 2013, sampai saat ini total mempunyai 12 varian. Bedanya pada city car LCGC ini hanya ada satu opsi mesin yakni 1.000 cc saja. Sementara harganya untuk varian terendah Rp 88 juta. Cukup jauh perbedaannya, sekitar Rp 18,6 juta dibandingkan varian terendah Daihatsu Sigra. Meski belum diketahui akankah secara spesifikasi Daihatsu Sigra lebih unggul dibanding Daihatsu Ayla.

Komentar