AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Perbedaan Toyota Sienta Tipe Q dan Toyota Sienta Tipe E

Perbedaan Toyota Sienta Tipe Q dan Toyota Sienta Tipe E

Tidak tanggung-tanggung Sienta tersedia dalam 8 trim. Dengan tersedianya ragam pilihan, kami pun penasaran apa perbedaan Toyota Sienta tipe Q dan Toyota Sienta tipe E

Toyota terlihat memanjakan konsumennya dengan menyediakan ragam trim Sienta. Tidak tanggung-tanggung Sienta tersedia dalam 8 trim. Dengan tersedianya ragam pilihan, kami pun penasaran apa perbedaan Toyota Sienta tipe Q dan Toyota Sienta tipe E.

Kami pun memilih dua varain tersebut karena mereka mewakili varain termahal dan termurah.

Selisih Rp 65 Juta

Toyota Sienta Q CVT dijual seharga Rp 295 juta dan varian termurahnya Toyota Sienta E MT seharga Rp 230 juta. Dengan selisih Rp 65 juta, Sienta E MT sudah memberikan perbedaan dari tampilan eksterior. Pada tipe E tidak tersedia headlamp proyektor, DRL LED dan penggunaan pelek berbahan besi.

     Sedangkan untuk fitur, tipe E tidak memiliki ABS, EBD, Vehicle Stability Control (VSC), smart key, Hill-Start Assist Control (HAC), start-stop button, AC climate control, AC double blower dan power sliding door.

     Tapi tunggu dulu. Meski varian E adalah entry level, bukan berarti ia tidak memiliki apapun. Toyota Sienta tipe E tetap menyediakan Dual SRS Airbag dan knee Airbag, Isofix, disc brake dan sensor parkir.

Komentar