AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Porsche 911 GTS Terbaru Tampil Lebih Bertenaga

Porsche 911 GTS Terbaru Tampil Lebih Bertenaga

Porsche telah memperluas varian 911 dengan hadirnya model Porsche 911 GTS terbaru, yang diklaim lebih bertenaga. Dan model terbaru 911 GTS ini akan hadir pada bulan Maret dengan pilihan model kupe, cabriolet dan juga varian Targa

Porsche telah memperluas varian 911 dengan hadirnya model Porsche 911 GTS terbaru, yang diklaim lebih bertenaga. Dan model terbaru 911 GTS ini akan hadir pada bulan Maret dengan pilihan model kupe, cabriolet dan juga varian Targa.

Porsche 911 GTS akan tersedia dengan 2 sistem penggerak, yakni penggerak roda belakang dijual di Inggris seharga Rp 1,5 miliar yang ada pada Porsche GTS Coupe. Sedangkan Porsche Targa 4 GTS dengan penggerak seluruh roda diniagakan senilai Rp 1,75 miliar.

Mesin Turbo 444 Dk

Urusan mesin, ia akan memeroleh mesin 3.000 cc flat-six yang juga digunakan oleh model standar 911, artinya GTS memperoleh mesin turbo. Porsche telah bekerja untuk meningkatkan kemampuan mesin dengan penambahan tenaga 30 dk menjadi 444 dk, serta lebih besar 20 dk dari model GTS sebelumnya dengan mesin naturally-aspirated

Menariknya, Porsche 911 GTS ini akan menawarkan dua pilihan transmisi, yakni transmisi manual atau girboks PDK kopling ganda. Ia juga dilengkapi dengan Porsche Active Suspension Manajemen (PASM), yang dapat menurunkan tinggi mobil sebanyak 10 mm. Tak hanya itu, ada paket Sport Chrono yang dapat membuat mesin lebih dinamis saat ditunggangi serta suara merdu dari knalpot sport.

Dengan mesin tersebut serta Porsche 911 Carrera 4 GTS dilnegkapi dengan transmisi otomatis diklaim mampu berakselerasi untuk 0-100 km/jam dalam tempo 3,6 detik. Perusahaan juga mengatakan model ini merupakan mobil yang paling efisien yang diklaim dapat mengelola bahan bakar hingga 14,4 km/l dan emisi 188 g/km.

Porsche Track Precision

Semua model menggunakan sasis 1.852 untuk model all wheel drive, sementara desain bumper depan baru dan fitur spoiler yang lebih besar dari model lamanya. Di bagian belakang ada lensa smoked untuk lampu, dengan gril berwarna hitam serta knalpot ganda.

Ditambah seluruh model akan berjalan di atas pelek 20 inci yang semakin membuatnya tampak sporti. Di bagian dalam, 911 GTS akan memperoleh kursi alcantara dengan logo GTS, trim alumunium, serta stopwatch di dasbor.

Selain itu, ia juga akan memperoleh aplikasi Porsche Track Precision yang akan menampilkan data berkendara di smartphone. Porsche 911 GTS pengiriman pertama akan dimulai pada Maret dan bagi yang tertarik mencobanya bisa mencoba mengendarainya di fasilitas Porsche, Silverstone.

Komentar