AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Wuling HongGuang

Foto : Mahmudi Restyanto

Prediksi Mobil Pertama Wuling untuk Indonesia



Kabar terbaru datang dari pabrikan otomotif Wuling asal Tiongkok. Ternyata pabrik Wuling Motors (Wuling) yang berada di Greenland International Industrial Centre (GIIC), Cikarang, Jawa Barat, kini sudah siap beroperasi dan siap memproduksi mobil di Tanah Air. Ini prediksi mobil pertama Wuling untuk Indonesia.

Prediksi kami jika model pertama Wuling ini adalah MPV Wuling Hong Guang. Bahkan Auto Bild sendiri sudah mendapat undangan resmi sekaligus tes jalan perdana mobil ini. Dari sumber berbeda seperti dikutip dari Tribunnews.com, mobil ini akan diluncurkan pada kuartal ketiga 2017.

Di negeri asalnya, Wuling Hong Guang memakai mesin 1.500 cc 4 silinder, dan versi yang dipamerkan di GIIAS semuanya pakai transmisi manual. Terkait dengan perkenalan mobil ini, Wuling juga terus memastikan kesiapan operasi pabriknya di Cikarang.

"Bulan Agustus 2015 lalu, Wuling mengadakan upacara peletakan batu pertama sebagai tanda pembangunan pabrik dan Supplier Park dengan total investasi mencapai US$ 700 juta untuk keseluruhan proyek Wuling di Indonesia," ujar Arif Pramadana, Direktur Senior Manufaktur Wuling Motors seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Lagi menurut Arif, kapasitas produksi tahunan pabrik ini mencapai 120.000 unit. Selain itu, pabrik Wuling juga dilengkapi dengan teknologi ‘Global Manufacturing System’ (GMS). Pabrik Wuling juga ditargetkan mampu menciptakan 3.000 lapangan kerja untuk masyarakat lokal.

"Kami sangat bangga dengan pabrik pertama kami di Indonesia. Pabrik ini menunjukkan keseriusan kami memasuki pasar Indonesia dan merupakan pencapaian penting bagi Wuling di Indonesia," kata Arif. Lantas bagaimana dengan impresi perdana MPV Wuling ini di Indonesia, tunggu saja kabar selanjutnya.  

Komentar

Berita Terkait

mobil-baru

Sabtu, 13 Agustus 2016

Wuling Hong Guang Akan Menjadi Produk Unggulan Wuling Indonesia

Wuling Motors menampilkan beberapa varian mobil yang ditampilkan di GIIAS 2016 seperti Wuling Hong Guang yang akan menjadi produk unggulan Wuling Motors Indonesia

bisnis

Selasa, 20 September 2016

Wuling Motors Resmi Jadi Anggota Gaikindo

Wuling Motors (Wuling) hari ini mengumumkan telah resmi jadi anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo)

umum

Kamis, 11 Agustus 2016

Wuling Motors Tampil Perdana di GIIAS 2016

Untuk pertama kalinya Wuling Motors mengikuti ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 (11/8). Pada perhelatan ini Wuling Motors menampilkan beberapa model mobil untuk diperkenalkan kepada pengunjung

knowledge

Jumat, 10 Juni 2016

Wuling Jamin Suku Cadang Mobil Wuling di Indonesia

SMGW Motor Indonesia selaku pemegang merek Wuling di Indonesia akan bangun pabrik khusus sparepart di Indonesia. Itulah mengapa Wuling jamin suku cadang mobil Wuling di Indonesia kelak

umum

Jumat, 10 Juni 2016

Wuling Siap Bawa Wuling Hong Guang dan Baojun 730 ke GIIAS 2016

Perhelatan pameran otomotif GIIAS 2016, tidak di sia-siakan oleh PT SMGW Motor Indonesia selaku pemegang merek Wuling di Indonesia. Mereka akan membawa dua produk yang nantinya akan meluncur di Indonesia tahun 2017