AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Kia Picanto 2017

Foto : Istimewa

Spesifikasi Kia Picanto 2017 Pesaing Volkswagen Up!



Pada awal tahun ini, Kia merilis gambar city car untuk model terbaru dari Kia Picanto 2017. Ia akan debut di hadapan publik untuk pertama kalinya di Geneva Motor Show 2017. Diklaim mobil andalan asal Korea ini akan menjadi pesaing serius bagi Volkswagen Up!

Kia Picanto terbaru menawarkan berbagai fitur baru, serta kabin yang lebih lega dan lebih praktis. Pelanggan akan ditawarkan tiga pilihan mesin dan dua opsi transmisi, termasuk unit barunya dengan mesin bensin turbo 1.000 cc.

Saat peluncurannya, produsen mobil asal Korea ini akan memperkenalkan Kia dengan mesin naturally aspirated 1.000 cc dan mesin 1.200 cc MPI. Sedangkan, untuk kelas entry levelnya akan dilengkapi mesin 1.000 cc bertenaga 66 dk. Pada varian standarnya akan dibekali transmisi manual 5 percepatan, sementara untuk unit 1.200 cc akan menghadirkan opsi transmisi otomatis 4 percepatan.

Menariknya, untuk mesin bensin turbo 1.000 cc tiga silinder T-GDI mampu menghasilkan tenaga hingga 98 dk dengan torsi yang meningkat dari model lamanya. Diklaimnya, Kia Picanto terbaru dapat melakukan sprint untuk 0-100 km/jam dalam tempo 10,1 detik dengan kecepatan maksimum 180 km/jam. Khusus untuk model tersebut baru akan dijual di global pada akhir tahun ini.

Semua varian akan dilengkapi wajah baru Kia dengan mempertahankan ikon Tiger Nose Grille serta lampu LED. Kia Picanto terbaru akan menawarkan 11 pilihan warna bodi, seperti lime light, pop orange, sparkling silver, dan aurora black.

Urusan fitur, ia akan dilengkapi berbagai teknologi yang menawarkan kemudahan, kenyamanan, serta keamanan. Dasbornya sudah disematkan layar sentuh 7 inci dengan desain mengambang yang disertai kemampuan Apple CarPlay dan Android Auto, serta pengisian nirkabel untuk smartphone. Tidak ketinggalan pemetaan tiga dimensi pada navigasi satelit.

Sayangnya, perusahaan belum mengumumkan harga resmi untuk Kia Picanto model 2017 yang diperkirakan akan diniagakan sekitar Rp 145 jutaan dan mulai dijual pada bulan Mei mendatang. Kia Picanto baru ini akan melawan jawara city car lainnya, yakni VW Up! dan Hyundai i10.

 

Komentar

Berita Terkait

mobil-baru

Kamis, 5 Januari 2017

Inilah Wujud Kia Picanto 2017 Terbaru

Generasi ketiga Kia Picanto dirancang di pusat desain Namyang (Korea) dan Frankfurt (Jerman) membawa karakter muda serta energik. Dan inilah wujud Kia Picanto 2017 terbaru yang tampil lebih segar

knowledge

Selasa, 27 Desember 2016

Inilah Sketsa Kia Picanto 2017 Terbaru Yang Siap Tantang Ford Ka+ Dan VW Up!

City car pabrikan Korea ini akan memulai debutnya di Geneva Motor Show 2017 sebelum mulai dijual di tahun 2017. Dan inilah sketsa Kia Picanto 2017 terbaru yang siap tantang Ford Ka+ dan VW Up!

mobil-baru

Jumat, 28 Oktober 2016

Generasi Ketiga Kia Picanto Siap Meluncur Tahun 2017

Wujud Kia Picanto terbaru telah tersebar secara luas di media online. Dalam gambar tersebut Kia Picanto memperlihatkan sebuah tampilan yang sporty di depannya dan bakal menjadi pesaing bagi Ford Ka+. Generasi Ketiga Kia Picanto siap meluncur tahun 2017