AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Mitsubishi Eclipse Cross Belum Diagendakan Masuk Indonesia

Foto : istimewa

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross Penantang Honda HR-V dan Toyota C-HR



Mitsubishi tengah mempersiapkan penantang serius untuk terjun di segmen Compact SUV berlabel Mitsubishi Eclipse Cross. Di Eropa ia diplot untuk berhadapan dengan Nissan Qashqai. Namun jika masuk ke Indonesia, dimensi dan komposisi mesin Eclipse Cross pas untuk bersaing di segmen Compact SUV. Ini dia spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross penantang Honda HR-V dan Toyota C-HR.

Mobil ini sendiri baru akan debut di Geneva Motor Show 2017. Meski Begitu, produsen asal Negeri Sakura ini telah mengumumkan spesifikasi dan gambar untuk crossover terbarunya tersebut. Diklaim Eclipse akan sangat dikenali untuk para pelanggan Mitsubishi di Amerika Utara.

Pasalnya ia mirip seperti mobil yang pernah populer di tahun 2012 dengan konsep 2 pintu dan atap convertible. Mitsubishi pun memberikan nama crossover-nya tersebut untuk menggambarkan bentuk coupe terbaru dibarengi dengan pengalaman berkendara yang sporti.

Tim Mitsubishi telah mendesain crossover ini dengan hidung yang terpahat, garis atap yang mengkurva serta garis bahu yang lebih tegak. Sementara tampilan sporti ditunjukkan lewat jendela serta spoiler diatap belakang. Ditambah kedua lampu LED yang membentang disekujur buritannya.

Mitsubishi mengklaim Eclipse akan menampilkan Bahasa desain interior horizontal dengan logam perak dan skema warna hitam. Untuk hiburan, ia akan diimbuhi layar seperti tablet yang dilengkapi dengan software Mitsubishi Smartphone Link Display untuk mendukung fitur hiburan Apple CarPlay dan Android Auto. Sebuah Controller layar sentuh pun disertakan untuk kebutuhan navigasi, termasuk head unit.

Urusan mesin, Eclipse akan menawarkan unit bensin turbo 1.500 cc empat silinder dan unit diesel 2.200 cc. Mesin bensin empat silinder tersebut dirancang untuk memberikan respon throttle yang tajam dan juga halus sejak putaran 1.500 rpm. Angka resmi untuk kinerjannya pun belum diumumkan, tetapi diklaim mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga 120 dk dan torsi 200 Nm.

Adapun opsi penggerak empat roda dan transmisi otomatis baru akan hadir setelah ia mulai dijual pada awal 2018. Juga pada kecepatan rendah dengan rasio virtual yang halus akan membantunya bergerak lebih mulus. Secara tampilan ia juga diklaim bakal bersain ketat dengan Toyota C-HR. Sayangnya, Mitsubishi belum mengumumkan harga resmi untuk Eclipse Cross ini.

 

Komentar

Berita Terkait

umum

Selasa, 20 Desember 2016

Jawaban Toyota Mengenai Toyota C-HR Rival Honda HR-V Siap Gantikan Toyota Rush

Publik begitu menanti model penyegaran dari Toyota Rush. Apalagi setelah Toyota membawa serta Toyota C-HR ke ajang GIIAS 2016 lalu. Lantas, bagaimana jawaban Toyota mengenai Toyota C-HR rival Honda HR-V siap gantikan Toyota Rush?

first-impresion

Selasa, 20 Desember 2016

Benarkah Toyota C-HR Rival Honda HR-V Akan Gantikan Toyota Rush?

Benarkah Toyota C-HR rival Honda HR-V akan gantikan Toyota Rush? Pertanyaan ini muncul ketika pertama melihat mobil konsep yang didatangkan oleh PT Toyota Astra Motor pada gelaran GIIAS 2016 lalu. Apakah mobil hybrid ini akan menggantikan Toyota Rush?

feature

Kamis, 1 Desember 2016

Tips Cara Beli Honda HR-V Bekas di Indonesia

Dua tahun lalu PT Honda Prospect Motor sukses meluncurkan Honda HR-V sebagai Compact SUV 5 penumpang yang punya gaya modern. Inilah tips cara beli Honda HR-V bekas di Indonesia

knowledge

Selasa, 8 November 2016

Komparasi Biaya Servis dan Spare Part Suzuki SX4 S-Cross AT, Honda HR-V 1.5 E CVT, Chevrolet Trax 1.4 LTZ AT dan Nissan Juke Revolt II

Inilah komparasi biaya servis dan spare part Suzuki SX4 S-Cross AT, Honda HR-V 1.5 E CVT, Chevrolet Trax 1.4 LTZ AT dan Nissan Juke Revolt II