AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Spesifikasi Teknik Daihatsu Ayla Sedan dari Malaysia

Spesifikasi Teknik Daihatsu Ayla Sedan dari Malaysia

Perodua meluncurkan sedan terbaru mereka bernama Bezza. Mobil ini menggunakan basis dari Perodia Axia. Seperti kita ketahui bersama, Perodua Axia adalah kembaran dari Daihatsu Ayla. Lalu, seperti apakah spesifikasi teknik Daihatsu Ayla sedan ini?

Produsen mobil asal Malaysia, Perodua, baru-baru saja meluncurkan sedan terbaru mereka bernama Bezza. Mobil ini menggunakan basis dari Perodia Axia. Seperti kita ketahui bersama, Perodua Axia adalah kembaran dari Daihatsu Ayla. Lalu, seperti apakah spesifikasi teknik Daihatsu Ayla sedan ini?

Mulai dari dimensi, mobil ini memiliki ukuran PxLxT sebesar 4.150x1.620x1.510 mm. Sedangkan wheelbase-nya 2.455 mm. Jika dibandingkan dengan dimensi Daihatu Sigra, Bezza lebih panjang 80 mm. Karena berformat 2 baris bangku, suguhan legroom di baris keduanya rasanya bisa lebih baik dari Sigra.

Punya Eco Idle System

Beranjak ke mesin, ‘Ayla sedan’ ini memiliki dua pilihan mesin. Ada 998 cc yang menggunakan basis mesin sama dengan Daihatsu Ayla, dan ada pula pilihan mesin 1.329 cc. Untuk pilihan mesin 1.329 cc berkode 1NR-VE ini, mampu melansir tenaga 70 dk dan torsi 121 Nm. Mesin ini juga sudah menggunakan teknologi katup variabel Dual VVT-i.

Yang istimewa, untuk mereduksi konsumsi bahan bakarnya, sudah diterapkan teknologi Eco Idle System. Jadi mesin bisa mati saat tidak diperlukan, semisal saat berhenti di lampu lalu lintas. Perodua mengklaim, konsumsi bahan bakar kombinasi Bezza bisa menyentuh angka 22 km/l!

Komentar