AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Toyota Prius Terbaru

Foto : Istimewa

Spesifikasi Teknis Toyota Prius Terbaru



Toyota telah menambah lini produk mobil hybridnya dengan merilis model terbaru dari Toyota Prius. Saat ini generasi keempat Toyota Prius telah hadir di Inggris. Berikut spesifikasi teknis Toyota Prius terbaru yang meluncur di Inggris.

Toyota Prius terbaru di Inggris dibekali mesin bensin 1.800 cc ditambah tenaga baterai berdaya 8,8kwh atau lebih besar dari daya yang dihasilkan oleh baterai lithium-ion. Prius plug-in hybrid ini diklaim mampu mengelola bahan bakar hingga 120,3 km/l atau lebih hemat 45,9 km/l dari pendahulunya. Berkat teknologi terbaru yang diberi nama dual motor drive system.

Selain itu, ia juga menjadi kendaraan ramah lingkungan karena gas buangnya diklaim hanya 22 g/km. Artinya, Toyota Prius terbaru ini lebih hijau dari model lamanya dengan figur 48 g/km, serta selisih 17 g/km dari VW Golf GTE.

Toyota mengklaim Prius terbaru dapat melaju hingga kecepatan 135 km/jam dalam mode listrik murni. Hebatnya, mode listrik murni tersebut mampu membawanya berjalan hingga sejauh 50 km. Ditambah teknologi pengisian baterai yang bisa di charge hanya dalam tempo 20 menit.

Hal itu dapat terjadi dengan teknologi sistem pemanas bertenaga baterai serta injeksi gas dari AC untuk membantu Toyota Prius sedapat mungkin menghindari penggunaan bahan bakar. Terlebih dengan tweak pada tubuhnya untuk menghasilkan koefisien yang rendah dengan angka 0,24 Cd.

Urusan harga, Toyota Prius untuk model Business Edition Plus diniagakan di Inggris sekitar Rp 482,9 jutaan untuk bersaing dengan BMW 330E. Jika ingin mendapatkan model atap sunroof ia dibenderol seharga Rp 508,2 jutaan. Dan untuk model andalannya, yakni model Excel dijual seharga Rp 519,2 jutaan.

 

Komentar

Berita Terkait

knowledge

Jumat, 2 September 2016

Toyota Prius Generasi Keempat Melakukan Oblique Frontal Crash Test

Autobild Indonesia berkesempatan untuk mengunjungi pusat penelitian dan pengembangan (R&D) Toyota Higashi-Fuji Technical Center di Susono, Jepang. Di situ kami melihat Toyota Prius generasi keempat melakukan Oblique Frontal Crash Test

knowledge

Jumat, 2 September 2016

Inilah Hasil Oblique Frontal Crash Test Toyota Prius Generasi Keempat

Autobild Indonesia berkesempatan untuk mengunjungi langsung pusat penelitian dan pengembangan (R&D) Toyota Higashi-Fuji Technical Center. Dan inilah hasil Oblique Frontal Crash Test Toyota Prius generasi keempat