AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Suzuki Ertiga Diesel

Foto : Indra Aditya

Suzuki Ertiga Diesel dan Suzuki Ignis Sudah Terima Inden



Suzuki memulai tahun 2017 dengan meyakinkan. Bagaimana tidak, mereka berencana membombardir pasar dengan dua model baru sekaligus. Adalah Suzuki Ertiga Diesel dan Suzuki Ignis yang sudah terima inden di beberapa diler.

Meski tangggal peluncurannya masih belum pasti, setidaknya PT Suzuki Indomobil Sales selaku agen pemegang merek Suzuki di Indonesia membenarkan akan meluncurkan kedua mobil ini. Fakta mengejutkan saat kami berkunjung ke salah satu dealer Suzuki di Jakarta Timur. Sales disana berkata bahwa konsumen sudah bisa melakukan inden Suzuki Ertiga Diesel dan Suzuki Ignis. "Booking fee keduanya sekitar Rp 5 - 10 juta saja," ujar sales tersebut kepada kami.

Tenaga penjual itu bahkan mengatakan bahwa sudah banyak konsumen yang inden Suzuki Ertiga Diesel. "Suzuki Ertiga Diesel banyak dipesan untuk kendaraan operasional perusahaan," tukasnya. Sales itu juga memprediksi konsumen akan mulai menerima Ertiga Diesel sekitar bulan Maret 2017 dan Ignis di bulan Juni - Agustus 2017.

Suzuki Ertiga Diesel menggunakan mesin 1.300 cc yang mampu menyemburkan tenaga 90 dk pada 4.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 1.750 rpm. Hebatnya lagi, mobil ini sudah dilengkapi teknologi hybrid Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). Sementara Suzuki Ignis menggendong mesin 1.200 cc bertenaga 84 dk dan torsi 115 Nm. Sedangkan dimensinya, Suzuki Ignis berukuran (P x L x T) 3.700 x 1.660 x 1.595 mm.

Komentar

Berita Terkait

first-impresion

Kamis, 15 Desember 2016

Suzuki Ertiga Diesel Siap Jegal Low MPV Mitsubishi XM Concept

Mereka menyatakan siap untuk kembali meramaikan pasar Low MPV dengan menghadirkan Suzuki Ertiga Diesel. Apakah ini langkah agar Suzuki Ertiga Diesel siap jegal kehadiran Low MPV Mitsubishi XM Concept?

mobil-baru

Kamis, 15 Desember 2016

Suzuki Ertiga Diesel Meluncur Januari 2017

Produk yang siap diluncurkan tersebut adalah MPV andalan Suzuki Ertiga namun dengan mesin Diesel dan sematan teknologi SHVS alias Smart Hybrid Vehivle by Suzuki. Hampir pasti Suzuki Ertiga Diesel meluncur Januari 2017

umum

Kamis, 15 Desember 2016

Suzuki Punya Nama Sendiri Untuk Suzuki Ertiga Diesel di Indonesia

Meski berbagai media otomotif sudah memplot nama mobil baru Suzuki ini sebagai Suzuki Ertiga Diesel, Suzuki punya nama sendiri untuk Suzuki Ertiga Diesel di Indonesia

knowledge

Kamis, 15 Desember 2016

Suzuki Ertiga Diesel Hanya Punya Pilihan Transmisi Manual

Pasalnya mesin diesel adalah hal terbaru yang akan dihadirkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk Ertiga yang mampu mengolah bahan bakar lebih efisien ketimbang mesin bensin. Rencananya Suzuki Ertiga diesel hanya punya pilihan transmisi manual