AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Toyota Sienta Limited Edition

Foto : Akbar Keimas

Tahun Depan Akan Meluncur Sienta Limited Edition



PT Toyota Astra Motor (TAM) akan terus menggenjot penjualan All New Sienta. Salah satu carnya dengan cara memperkenalkan model Sienta yang lebih maskulin guna menarik minat konsumen pria.

Executive General Manager Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto mengungkapkan, sebanyak 70 persen konsumen Sienta adalah kaum wanita.

Menindaklanjuti hal itu, pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, Toyota Indonesia memajang satu unit Sienta hasil modifikasi. Tampilannya lebih macho, guna menujukkan bahwa mobil yang terkesan feminim juga bisa tampil maskulin.

Sienta versi maskulin itu, menurut Soerjo, ternyata mendapat respon yang positif dari konsumen. Beberapa dealer Toyota bahkan sudah menanyakan ketersediaan unit Sienta tersebut, untuk diperkenalkan kepada konsumen.

Soerjop pun mengatakan pihaknya sedang melakukan pembicaraan internal untuk mengeluarkan satu model Sienta terbaru. Nama yang kemungkinan dipakai adalah Sienta Limited Edition.

"Kami mau perkenalkan tipe Limited Edition. Kita punya banyak varian, dari E sampai tipe Q. Tapi kami tetap akan coba versi Limited supaya kami tahu marketnya seperti apa," ucap Soerjo kepada Auto Bild.

Kendati demikian, Soerjopranoto mengatakan model Sienta Limited Edition yang sedang disiapkan, tidak 100 persen sama dengan versi dress-up di IIMS.

Sienta baru meluncur sangat besar kendati tetap membutuhkan waktu untuk riset pasar dan studi. Seperti pada Yaris Heykers, hasil desain tim Product Planning Division TAM, yang diluncurkan pada tahun lalu. "Kalau kita lihat Yaris Heykers, prosesnya 14 bulan," tutup Soerjo.

Komentar