AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Toyota Agya Facelift Segera Hadir di 2017

Toyota Agya Facelift Segera Hadir di 2017

Di tahun 2016, tepatnya Agustus lalu kembali hadir duet antara Toyota Calya dengan Daihatsu Sigra. Dan ada kabar bahwa Toyota Agya facelift segera hadir di tahun 2017, benarkah?

Sejak pertama kali diluncurkan tahun 2013, Toyota Agya bersama dengan Daihatsu Ayla menjadi duet LCGC pertama antara Toyota dan Daihatsu. Di tahun 2016, tepatnya Agustus lalu kembali hadir duet antara Toyota Calya dengan Daihatsu Sigra. Dan ada kabar bahwa Toyota Agya facelift segera hadir di tahun 2017, benarkah?

Menurut Executive GM Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto saat ditanya apakah Agya Facelift hadir di tahun 2017, dirinya mengaku Agya masih dalam tahap studi untuk melakukan facelift. “Saya juga berharap model facelift ini bisa hadir di tahun 2017,” ungkap Soerjo kepada Auto Bild.

Dirinya pun menambahkan bahwa kehadiran Toyota Agya facelift tergantung pada pasar otomotif nasional. Model yang ada saat ini masih mengandalkan mesin DOHC 3 silinder 12 katup dengan kapasitas 998 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 65 dk dan torsi 88 Nm.

Tapi di kelas LCGC, Toyota Agya tak hanya sendiri. Ada pesaing lainnya, seperti Suzuki Karimun Wagon R, Honda Mobilio, Datsun Go, serta kembarannya Daihtasu Ayla. Yang terpenting adalah kehadiran Agya Facelift ini akan mengubah konfigurasi mesinnya ataukah hanya ubahan pada tampilannya dan sedikit penambahan perlengkapan baru? Kita tunggu saja!

Komentar