AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Toyota Calya Bukan Toyota Agya Versi Panjang

Foto : Arizona Sudiro

Toyota Calya Bukan Toyota Agya Versi Panjang

Toyota Calya bukan Toyota Agya versi panjang. Hal tersebut kami rasakan ketika melihat dan mencoba langsung di dalam kabin Toyota Calya. Mulai dari sasis, kaki-kaki dan drivetrain, kami melihat Calya sangat berbeda dari adiknya tersebut

Toyota Calya bukan Toyota Agya versi panjang. Hal tersebut kami rasakan ketika melihat dan mencoba langsung di dalam kabin Toyota Calya. Mulai dari sasis, kaki-kaki dan drivetrain, kami melihat Calya sangat berbeda dari adiknya tersebut.

Desain gril trapeziodal berukuran besar pada Calya membuat wajahnya lebih eye catchy. Meskipun bila diamati lebih seksama ada identitas Agya yang tidak bisa dihilangkan pada konstruksi depannya. Aksen krom menjadi tanda bahwa ini adalah varian termahal Toyota Calya G. Sedangkan lapisan krom pada gril membuatnya tampak lebih mewah.

Sementara tampak samping pengaplikasian pelek alloy 14 inci terlihat kekecilan untuk dimensi bodinya yang tinggi. Namun lekukan pada bumper depan hingga belakang membuat postur tubuhnya terlihat berisi.

Ke bagian belakang, saat melihat lampunya kami langsung teringat pada Kijang Innova terbaru. Desain mika lampu cukup unik dengan lekukan sudut tajam. Pun masih terasa pula jejak dari Avanza ketika melihat tampilan keseluruhannya. Banyaknya tempelan panel sebagai aksen menurut kami agak berlebihan. Namun secara keseluruhan, Calya tampak lebih baik dari harapan kami.

Komentar