AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Toyota Fortuner TRD Sportivo Punya Tampang Lebih Sporti

Foto : istimewa

Toyota Fortuner TRD Sportivo Punya Tampang Lebih Sporti



Bangkok International Motor Show (BIMS) 2017 baru saja dibuka. Sejumlah mobil baru hadir dalam gelaran tahunan tersebut. Seperti diketahui, BIMS menjadi tolok ukur peluncuran mobil baru yang juga akan dihadirkan di Indonesia. Seperti Toyota Fortuner TRD Sportivo punya tampang lebih sporti.

Satu yang menarik ialah Toyota Thailand yang menghadirkan Toyota All New Fortuner TRD Sportivo. Secara garis besar, paket TRD Sportivo hadir pada desain bodi yang lebih sporti. Bentuk bumper depan yang punya garis karakter kuat membuat SUV andalan Toyota ini terlihat lebih gahar.

Aura sporti juga coba diperlihatkan dari bodi samping. Overfender di bibir sepatbor jadi ciri Fortuner versi TRD Sportivo. Pelek palang lima berukuran berukuran 20 inci yang dibalut sentuhan warna hitam sudah menjadi peranti standar mobil ini. Pun begitu di sektor buritan. Bumper dibuat lebih sporti lengkap dengan tail pipe berukuran lebih besar.

Masuk ke kabin, sejumlah ubahan juga dilakukan agar mobil ini tampil lebih sporti. Penggunaan material serat karbon mudah ditemui di kabin Fortuner. Seperti di lingkar kemudi hingga ke konsol tuas transmisi.

Agar makin terlihat aura sporti, jok kini dilapis bahan kulit berwarna merah. Interior semakin mencolok berkat panel instrumen yang diberi label TRD. Untuk versi Thailnd, mobil ini dibekali mesin berkapasitas 2.800 cc. Mesin turbo diesel ini mampu menghasilkan tenaga 177 dk serta torsi 450 Nm yang dipadu dengan transmisi otomatis 6 percepatan. Akankah mobil ini dihadirkan ke Indonesia? Kita tunggu saja.

Komentar