AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Toyota GT86 Facelift Kini Tampil Lebih Segar

Toyota GT86 Facelift Kini Tampil Lebih Segar

Setelah tampil di ajang bergengsi Goodwood Festival of Speed 2016, Toyota GT86 facelift kini terungkap dan tampil lebih segar. Mobil sport toyota ini memperoleh ekterior dan interior yang diperbarui, serta kabin yang lebih luas

Setelah tampil di ajang bergengsi Goodwood Festival of Speed 2016, Toyota GT86 facelift kini terungkap dan tampil lebih segar. Mobil sport toyota ini memperoleh ekterior dan interior yang diperbarui, serta kabin yang lebih luas. Dan Toyota GT86 siap meluncur tahun 2017.

Ubahan Luar dan Dalam

Perubahan pada tampilan luarnya meliputi gril depan yang lebih besar, tampilan yang sporty, bumper depan baru, lampu kabut baru, lampu depan LED dan pelek baru. GT86 facelift ini juga dilengkapi dengan spoiler belakang dan splitter depan yang berfungsi untuk meningkatkan aerodinamika.

Masuk ke kabin, ia dihiasi dengan material kulit baru serta pelapis Alcantara di sisi pintu dan panel instrumen. Kursi kainnya telah diperbarui dengan jahitan berwarna silver, serta desain stir baru lengkap dengan kontrol audio dan logo 86 di bagian tengah kemudi. Juga ada layar baru berukuran 4,2 inci yang juga berfungsi sebagai layar panggilan.

Mesin Tetap Sama

GT86 dianugerahi mesin bensin 2.000 cc 4 silinder dengan tenaga 197 dk atau masih sama dengan model lamanya. Ubahan justru terjadi pada suspensi dengan beberapa sentuhan pada kemudi dan sokbreker untuk meningkatkan kelincahan mobil. Itu mungkin juga dipengaruhi oleh sasis yang telah diperkuat untuk menambahkan performa berkendara.

Kepala Desainer Toyota, Tetsuya Tada mengatakan, “Titik terbesar saya adalah ingin meningkatkan respons mobil, seperti akselerasi, menikung, kecepatan, dan kealamian reaksinya.” Ini adalah tentang memodifikasi peredam dan pegas, tapi titik terbesar adalah sistem aerodinamika yang dapat mempengaruhi supensi.

GT86 dilengkapi dengan track mode untuk menyetel sistem keamanan elektronis pada mobil. Perusahaan mengatakan mode tersebut telah dicoba dengan melakukan pengetesan 24 jam d lintasan Nurbruging.

GT86 Berlimpah Fitur

Untuk perlengkapan standar ia disertai dengan lampu LED baru, cruise control, heated mirror, pedal aluminium, hill start assist, Bluetooth, DAB radio dan keyles Go/Stop. Sedangkan untuk trim dengan spesifikasi tinggi dilengkapi dengan jok penghangat, material kulit Alcantara, Sat-Nav, dan spoiler bagasi.

Urusan harga, kelas entry level Toyota GT86 ini di Inggris diperkirakan ia bakal dijual dengan kisaran harga Rp 450 jutaan. Sedangkan untuk kelas tertingginya, mobil sport Toyota facelift ini selisih tipis dengan harga Rp 470 jutaan dan mulai bisa dipesan pada bulan Oktober 2016.

 

Komentar