AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Toyota Innova Venturer Sudah Terdaftar di TPT Kemenperin

Toyota Innova Venturer Sudah Terdaftar di TPT Kemenperin

Setelah Sienta dan Calya, kini giliran Toyota Innova yang akan meluncur tipe barunya. Ya, Toyota Innova Venturer sudah terdaftar di TPT Kemenperin

Tidak puas menginvasi pasar dengan produk-produknya saat ini, PT Toyota Astra Motor pun mengeluarkan amunisi terbarunya untuk meraup kue besar di pasar MPV Indonesia. Setelah Sienta dan Calya, kini giliran Toyota Innova yang akan meluncur tipe barunya. Ya, Toyota Innova Venturer sudah terdaftar di TPT Kemenperin.

Pada situs (Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan) TPT kemenperin, terlihat ada tipe yang sedang didaftarkan bernama Toyota Innova Venturer. Pada nama perusahaan, tertulis PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (PT TMMIN). Artinya, dapat dipastikan bahwa tipe terbaru Innova ini diproduksi di Indonesia.

Toyota  Innova Crysta

Mengenai detail, memang masing minim sekali. Tapi setidaknya kita bisa membandingkan dengan Toyota  Innova Crysta yang dijual di Thailand. Venturer tampaknya juga akan menjadi tipe tertinggi sama seperti Crysta.

Terdapat berbagai kosmetik pembeda antara Innova Crysta dengan versi regularnya. Contohnya pada bumper depan dan side skirt. Pada bagian belakang, bumper lips jadi ciri pembeda lainnya. Detail lainnya tetap sama, pelek 17-incinya pun menggunakan model yang sama dengan Innova tipe Q.

Terlihat pada website TPT Online bahwa status pengujian tipe Innova masing dalam proses. Di website itu pula, terlihat ada dua pilihan mesin yang didaftarkan PT TMMIN,  1.998 cc bensin dan 2.393 cc diesel. Terdapat juga dua pilihan transmisi pada masing-masing pilihan mesin, yaitu otomatis dan manual. Kita tunggu saja kemunculannya.

Komentar