AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Toyota Vios Akan Pakai Mesin dan Transmisi Toyota Sienta

Toyota Vios Akan Pakai Mesin dan Transmisi Toyota Sienta

Toyota Vios generasi ke-3 sudah ada sejak beberapa waktu lalu. Dan kabarnya, Toyota Vios akan melakukan penyegaran dengan pakai mesin dan transmisi baru milik Toyota Sienta. Apalagi model ini telah lebih dulu hadir di Thailand

Toyota Vios generasi ke-3 sudah ada sejak beberapa waktu lalu. Dan kabarnya, Toyota Vios akan melakukan penyegaran dengan pakai mesin dan transmisi baru. Apalagi model ini telah lebih dulu hadir di Thailand.

Menanggapi hal tersebut, Public Relation Manager PT Toyota Astra Motor,  Rouli Sijabat mengatakan Toyota selalu menyiapkan model-model baru untuk terus merawat pasar otomotif nasional agar terus bergerak positif. "Tapi tentang waktu peluncurannya kami masih mengkaji," ucap Rouli.

Lalu, apakah Toyota Vios model terbaru ini akan memboyong mesin terbaru juga? Ketika dikonfirmasi mengenai hal itu dirinya mengungkapkan,"Tentunya model apapun itu pastinya akan mengusung performa yg lebih baik, lebih fuel efficient dan lebih rendah emisinya."

Mesin Toyota Sienta

Mengingat mesin yang ada saat ini menggunakan unit bensin 1.497 cc empat silinder VVT-i. Mesin dengan kode seri 1NZ-FE ini mampu menghasilkan tenaga 109 dk pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimum 140 Nm sejak putaran 4.200 rpm.

Memang spesifikasi resmi untuk model terbaru Toyota Vios ini belum diumumkan.  Tapi jika dikatakan akan lebih efisien, Toyota Vios akan menggunakan mesin berkode 2NR-FE yang saat ini dipakai oleh Toyota Sienta. Termasuk pula aplikasi transmisi otomatis CVT.

Komentar