AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Toyota Yaris 2017 Tampil Lebih Segar

Foto : istimewa

Toyota Yaris 2017 Tampil Lebih Segar



Toyota telah merilis gambar resmi untuk model anyarnya Toyota Yaris facelift 2017. Seakan tak mau kalah dengan Suzuki Swift yang telah meluncur di Jepang, Yaris kini hadir dengan tampilan baru, teknologi baru, serta jantung pacu yang juga baru. Dan inilah Toyota Yaris facelift 2017 tampil lebih segar.

Dalam hal penampilan, Yaris 2017 telah keluar dari desain lamanya yang ditujukan agar mobil terlihat lebih sporti dan lebih luas. Di bagian wajah, ia terlihat lebih tajam dengan lampu baru, gril yang lebih lebar, serta di sisi samping dengan pintu yang ditempatkan lebih rendah.

Di belakang, ia memperoleh lampu belakang horizontal baru, tailgate yang direvisi serta bumper belakang baru. Pelanggannya akan ditawarkan pilihan tiga pelek alloy baru, serta dua pilihan warna bodi baru. Semakin sporti, dengan adanya lampu DRL LED di belakang dan lampu utama LED sebagai daftar pilihan.

Masuk ke kabin, pelanggan akan disuguhkan warna baru, juga pilihan trim dan pelapis, ditambah desain kipas AC baru, serta tampilan switchgear baru. Yang menarik, Yaris model 2017 ini menyertakan layar berwarna 4,2 inci yang tertanam di binnacle instrument.

Urusan mesin, Yaris facelift memboyong mesin bensin 1.500 cc empat silinder. Dengan mesin baru ini, diklaimnya akan memberikan tenaga dan torsi yang lebih besar. Toyota mengklaim ia mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam tempo 10,2 detik, atau lebih cepat dari model yang ada saat ini dengan mesin bensin 1.300 cc.

Dikombinasikan dengan girboks CVT, Yaris 2017 lebih efisien 12 persen berkat air-cooled exhaust manifold baru. Sepertinya, ia memang di setting untuk menjadi pesaing bagi Suzuki Swift terbaru yang memperoleh mesin hybrid.

Diklaim Toyota Yaris facelift akan menghadirkan mesin bensin hybrid 1.500 cc. Selain itu, ada juga varian yang memperoleh mesin bensin turbo 1.000 cc tiga silinder yang mampu menghasilkan tenaga 68 dk. Menariknya, versi yang lebih gahar untuk model hatchback akan memberikan tenaga sebesar 210 dk.

Kesemua model baru Yaris akan dilengkapi fitur safety assist sebagai perlengkapan standar. Fitur keselamatan seperti pre-collision warnin dengan pengereman darurat otonom. Ditambah lampu high-beam otomatis serta fitur lane departure warning. Masih kurang, fitur lain yang bahkan ada pada kelas entry level akan memperoleh fitur traffic sign recognition.

Sayangnya, Toyota belum mengumumkan sepefikasi lebih lengkap dan harga resmi untuk Yaris facelift 2017 ini. Namun, yang pasti ia akan tampil di Geneva Motor Show bulan depan untuk informasi yang lebih lengkap. Lalu kapankah Toyota membawa Yaris facelift 2017 ini ke Indonesia?

Komentar

Berita Terkait

first-drive

Minggu, 18 Desember 2016

Tes Drive Awal Toyota Yaris Heykers Manual di Indonesia

Auto Bild melakukan tes drive awal Toyota Yaris Heykers Manual di Indonesia. Tawarannya cukup menggiurkan. Apakah ia dapat mengangkat pamor Toyota Yaris generasi ke-2 yang sempat kurang diminati?

first-drive

Rabu, 7 Desember 2016

Mencoba Toyota Yaris Heykers A/T di Indonesia

Menyelami zaman, melumat waktu, Toyota terus berbenah untuk penggawanya di kelas Compact Hatchback, Yaris. Inilah evolusi teranyarnya. Kami pun mendapatkan kesempatan mencoba Toyota Yaris Heykers A/T di Indonesia

mobil-baru

Kamis, 10 November 2016

Honda WR-V Pesaing Toyota Yaris Heykers Tampil Perdana

Segmen crossover tampaknya sedang tren, terbaru Honda WR-V pesaing Toyota Yaris Heykers tampil perdana di dunia pada ajang São Paulo International Motor Show 2016.

mobil-baru

Jumat, 4 November 2016

Inilah Daftar Ubahan Baru di Interior Toyota Yaris Heykers

Selain perubahan eksterior, PT Toyota Astra Motor memberikan ubahan baru di interior Toyota Yaris Heykers. Utamanya pada komando sistem hiburan berupa layar sentuh 7 inci.

mobil-baru

Jumat, 4 November 2016

Arti Kata Heykers Pada Varian Terbaru Toyota Yaris

PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Yaris terbaru dengan penambahan varian baru bernama Heykers. Mungkin ada yang bertanya, apa arti kata Heykers pada varian terbaru Toyota Yaris?