AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Volvo XC60 Terbaru Terungkap di Geneva

Foto : istimewa

Volvo XC60 Terbaru Terungkap di Geneva Motor Show



Produsen mobil asal Swedia, Volvo tidak mau kehilangan momentum di Geneva Motor Show 2017, dengan menghadirkan Volvo XC60 generasio kedua. Mobil ini diklaim akan menjadi pesaing terberat bagi Audi Q5. Volvo XC60 terbaru terungkap di Geneva.

Volvo XC60 merupakan adik dari Volvo XC90 karena duduk pada platform yang sama. Tak hanya berbagi platform, tampilan XC60 juga banyak terinspirasi dari kakaknya yang lebih besar. Pada bagian eksterior, XC60 mendapat lampu khas kapak Thor yang lebih panjang dan gril terbaru yang lebih rendah dari kakaknya. Ada pula desain pintu yang lebih berotot. Ia juga memiliki kap mesin yang lebih panjang dari pesaingnya Audi Q5 begitupun garis atapnya yang juga lebih panjang.

Jok pengemudi XC60 ini lebih rendah dari model SUV Volvo XC90. Tapi kemiripan antara kakak-beradik ini, muncul di bagian dasbor dengan tersedianya layar sentuh 8 inci serta opsi layar panggilan digital dengan bentangan 12.3 inci. Generasi kedua XC60 ini lebih panjang 62 mm, lebih lebar 12 mm, dan lebih rendah 14 mm dengan wheelbase yang juga lebih panjang 91 mm dari pendahulunya.

Saat peluncurannya, mid-size SUV Volvo ini semua variannya dilengkapi kemampuan 4x4 atau sistem penggerak empat roda serta diimbuhi transmisi otomatis 8 percepatan. Namun, ia hanya tersedia opsi mesin empat silinder saja. Urusan mesin, XC60 akan menawarkan unit diesel D4 bertenaga 187 dk dan mesin diesel D5 yang menyemburkan tenaga 232 dk.

Meski begitu, mobil bernuansa khas Skandinavian ini diklaim juga akan menghadirkan mesin ganda dalam varian T8 plug in hybrid bertenaga 401 dk. Ditambah, opsi mesin bensin T5 dengan tenaga sebesar 251 dk sebagai andalannya. Sementara unit yang lebih sederhana. Ada juga mesin bensin T4 bertenaga 197 dk dan mesin diesel D3 yang diklaim sangat efisien dengan tenaga 150 dk, keduanya berpenggerak roda depan.

Menariknya, suspensi udara yang disematkan pada kaki XC60 ini dapat disesuaikan untuk jalanan umum atau berkendara di medan off road. Soal fitur, ia juga bisa berbicara banyak karena ada perlengkapan keselamatan paling mutakhir. Sebut saja, rear cross-traffic, mode berkendara semi otonom, dan juga fitur Pilot Assist. Mid-size SUV Volvo XC60 ini akan mulai diproduksi di Swedia pada bulan April. Apakah ia akan menyusul tampil di Indonesia?

Komentar

Berita Terkait

knowledge

Minggu, 18 Desember 2016

Volvo dan Uber Luncurkan Volvo XC90 Self Driving Di San Fransisco

Uber sebagai perusahaan taksi online telah ekspansi dengan melakukan kerjasama dengan produsen mobil asal Swedia, Volvo. Kolaborasi dari keduanya telah melahirkan kendaraan self-driving yang terwujud pada SUV Volvo XC90 dan telah meluncur di San Fransisco

mobil-baru

Kamis, 15 September 2016

Volvo XC90 Akan Jadi SUV Pertama Volvo Dengan Teknologi Autonomous

Warga dunia akan melihat mobil otonom Volvo berjalan-jalan di seluruh dunia. Dan SUV Volvo XC90 akan menjadi yang pertama dalam serangkaian mobil otonom ketika akan mulai dilepas di jalanan Gothenburg

mobil-baru

Jumat, 4 Desember 2015

Volvo XC90 R-Design Tampil Sebagai SUV Baru Volvo

Volvo XC90 R-Design Tampil Sebagai SUV Baru Volvo. Ya, merk mobil ternama asal Swedia, telah mengumumkan peluncuran SUV terbarunya yaitu Volvo XC90 R-Design